Breaking News:

Penanganan Covid

2.603 Warga di Inhu Diberi Sanksi Tim Pemburu Teking, Minim Kesadaran Terapkan Protokol Kesehatan

Tingginya jumlah warga yang terjaring razia tersebut membuktikan jika masih rendah kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan.

Istimewa
Warga yang melanggar protokol kesehatan diberikan sanksi sosial. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Tim pemburu Teking Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengamankan ribuan warga yang pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Inhu.

Petugas memberikan sanksi-sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan sesuai yang tertuang dalam Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Perbup Inhu nomor 63 tahun 2020 tentang protokoler kesehatan dan sanksi pelanggar.

"Total warga bandel yang tidak memakai masker terjaring razia oleh tim pemburu teking Covid-19 hingga 5 Oktober sebanyak 2.603 orang," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal didampingi PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Selasa (6/10/2020).

Efrizal berkata tingginya jumlah warga yang terjaring razia tersebut membuktikan jika masih rendah kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan, enggan memakai masker, tidak menjaga jarak, masih berkerumun serta lainnya.

Untuk itu, lanjut Kapolres, diminta pada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokoler kesehatan dan patuhi 4 M agar terputus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu.

25 Tenaga Kesehatan Inhu Terinfeksi Covid-19

Sebanyak 25 tenaga kesehatan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu, Elis Julinarti seluruh tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Inhu saat ini tengah menjalani isolasi.

Hingga Sabtu (3/10/2020) kemarin jumlah pasien positif Covid-19 di Inhu sebanyak 96 orang.

Elis juga merincikan tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Halaman
1234
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved