Breaking News:

Berita Riau

Nyaris Tembus 20 Ribu Kasus, Lima Daerah di Riau Ini Diminta Serius Tangani Covid-19 

Menurut Jubir Satgas Covid-19 Riau dr Indra Yopi,angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau saat ini semakin menunjukkan angka yang mengkhawatirkan

TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR
Dokter dan petugas keamanan memakai baju hazmat usai melakukan pemeriksaan terhadap tahanan yang positif Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Selasa (3/11/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau setiap harinya terus bertambah.

Bahkan hingga Senin (30/11/2020) kasus Covid-19 di Riau sudah hampir tembus 20 ribu kasus.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Riau dr Indra Yopi mengingatkan kepada setiap kepala daerah, terutama terhadap daerah-daerah yang saat ini tercacat masih sangat tinggi dalam penyebaran kasus terpapat corona agar lebih mengutamakan penekanan kasus daripada hal lainnya.

Sebab pihaknya mencatat masih ada beberapa daerah di Riau saat ini masih menunjukkan angka kasus terkonfirmasi yang masih cukup tinggi.

Diantaranya, Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kampar dan Bengkalis.

Baca juga: Ganggu Keamanan Negara, Inggris Larang Teknologi China Ini Digunakan

Baca juga: Ribuan Butir Pil Ekstasi Kembali Diamankan BNNP Riau, Coba Kelabui Petugas Melalui Kargo Bandara

Sedangkan daerah lain yang tergolong stabil dalam penyebaran kasus terkonfirmasi Covid-19 yakni Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Kepulauan Meranti.

“Dari yang saya sebutkan, dua kabupaten itu relatif stabil, sedangkan daerahnya lainnya masih sangat luar biasa (jumlah kasus terkonfirmasi),” kata Indra Yopi, Senin (30/11/2020). 

Yovi mengatakan, angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau saat ini semakin menunjukkan angka yang mengkhawatirkan.

Oleh sebab itu dia meminta percepatan upaya penanganan penyebaran kasus terkonfirmasi harus sama-sama dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan dah harus dilakukan dengan penanganan yang serius.

Baca juga: Kejati Riau Susun Laporan, Kasus Dugaan Korupsi Temuan Belanja Tak Wajar Rp 42 M di UIN Suska Riau

Baca juga: Tiba-Tiba Dokter Pribadi Maradona Digeledah Polisi, Muncul Spekulasi Sang Legenda Mati Dibunuh?

“Semua pihak tanpa terkecuali, saat ini harus selalu waspada dan mengedepankan protokol kesehatan sebagai bentuk antisipasi nyata dan upaya penekanan kasus, khususnya di Riau,” sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved