Breaking News:

Pilkada Dumai 2020

KPU Bakal Jadwalkan Penetapan Pemenang Pilkada Dumai 2020 Usai Terima Surat dari Mahkamah Konstitusi

Usai dapat surat dari MK terkait tidak ada gugatan hasil perhitungan suara, selanjutnya akan dijadwalkan penetapan pemennag Pilkada Dumai 2020

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Proses rekapitulasi KPU Dumai dimulai sejak Selasa (15/12/2020) siang, dan baru tuntas pada Rabu (16/12/2020) dini hari di Gedung Sri Bunga Tanjung. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Komisi pemilihan umum (KPU) Dumai telah merampungkan pleno rekapitulasi perhitungan suara hasil pemilihan Walikota Dumai-Wakil Walikota Dumai 2020, Rabu (16/12/2020) dini hari.

Proses rekapitulasi KPU Dumai dimulai sejak Selasa (15/12/2020) siang dan baru tuntas pada Rabu (16/12/2020) dini hari di gedung Sri Bunga Tanjung.

Ketua KPU Dumai Darwis melalui Komisioner KPU Kota Dumai Edi Indra mengatakan, pihaknya telah selesai pleno rekapitulasi perhitungan suara hasil pemilihan Walikota Dumai-Wakil Walikota Dumai 2020 tingkat kota.

Kini, KPU Dumai masih menunggu surat dari Mahkamah konsitusi (MK) apakah ada gugatan dari Pasangan Calon (Paslon) atau tidak.

Baca juga: Perketat Protokol Kesehatan Covid-19 Selama Libur Natal, Mal di Pekanbaru Libatkan TNI dan Polri

Baca juga: Kedapatan Konvoi di Tahun Baru 2021 Bakal Dirapid Tes, Polres Inhil Larang Pawai, Pesta Kembang Api

Baca juga: Vaksin Covid-19 Diprediksi Diterima Awal Tahun 2021, Dinas Kesehatan Inhil Riau Mulai Bersiap

"Hingga Minggu (26/12/2020) ini tidak ada informasi ada Paslon di Kota Dumai, yang akan menggugat ke MK,"katanya, Minggu (25/12/2020)

"Tapi kita masih menunggu dari MK sebagai dasar dalam menetapkan walikota terpilih," imbuhnya.

Jika memang tidak ada gugatan, setelah mendapatkan surat pemberitahuan dari MK terkait tidak ada gugatan hasil perhitungan suara, selanjutnya akan dijadwalkan penetapan Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai terpilih.

"Untuk penetapan itu lima hari setelah kita mendapatkan surat dari MK bahwa Dumai, tidak ada gugatan, sehingga untuk tahap selanjutnya, kita akan melakukan penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih Dumai," terangnya.

Edi menuturkan, berdasarkan jadwal dan informasi akan diketahui apakah ada gugatan atau tidak itu sekitar tanggal 18 Januari 2021, namun pihaknya tetap masih menunggu.

Untuk tingkat partisipasi pemilih di Kota Dumai, diketahui ada sekitar 63,8 persen dari daftar pemilih yang terdaftar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved