Breaking News:

Vaksinasi Vaksin Covid-19, Vaksin Sinovac Tahap Pertama untuk Kampar Sudah Tiba

Sebanyak 2.400 unit Vaksin Sinovac atau Vaksin Covid-19 tiba di UPTD Instalasi Farmasi Logistik Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Selasa

Istimewa
Sebanyak 2.400 unit vaksin Sinovac tiba di UPTD Instalasi Farmasi Logistik Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Selasa (12/1/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Sebanyak 2.400 unit Vaksin Sinovac atau Vaksin Covid-19 tiba di UPTD Instalasi Farmasi Logistik Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Selasa (12/1).

Vaksin ini tiba di fasilitas penyimpanan vaksin di Kampar jelang sore hari.

Kedatangan vaksin di Kabupaten Kampar melalui jalur darat dan dikawal oleh aparat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi menuturkan bahwa pengiriman vaksin ini merupakan tahap pertama dan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

“Penerimaan vaksin tahap pertama ini diterima sebanyak 2.400 unit untuk disuntikkan ke 1.200 orang," jelasnya.

Ia mengatakan direncanakan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto bakal jadi orang pertama di Kabupaten Kampar yang disuntik vaksin yang dilaksanakan di Puskesmas Kuok.

Vaksinasi di Puskesmas Kuok akan dilakukan, Jumat (15/1/2021) mendatang.

Dedy menuturkan Kabupaten Kampar mempunyai tenaga kesehatan sekitar 3.000-an orang dan vaksin ini akan dilakukan secara bertahap agar semuanya dapat terpenuhi dan baru nanti selanjutnya akan disuntikkan ke masyarakat umum.

“Sasaran utama pelaksaan vaksinasi ini dari bulan Januari hingga Maret adalah tenaga kesehatan yang jumlahnya sampai 3000an orang," ungkapnya.

Sedangkan bagi masyarakat umum pelaksanaan vaksin dari bulan April 2021 hingga Maret 2022 atau menyesuaikan kebijakan lanjut dari pemerintahan pusat.

Halaman
123
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved