Breaking News:

Berita Riau

Jaksa Masih Periksa Saksi Dugaan Korupsi di RSUD Bangkinang, Tim Ahli Akan Mengecek Ke Lokasi

Menurut Asisten Pidsus Kejati Riau, Hilman Azazi, pada kasus Dugaan Korupsi di RSUD Bangkinang ini tenaga ahli bakal diturunkan membantu penyidikan.

www.rsudbangkinang.org
RSUD Bangkinang 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Proses pemeriksaan saksi terkait penyidikan dugaan korupsi pembangunan ruang rawat inap tahap III di RSUD Bangkinang, Kabupaten Kampar, terus dilakukan jaksa penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Riau.

Bahkan tak hanya tahap III, ada pula indikasi dugaan korupsi pada tahap I dan II pada Dugaan Korupsi di RSUD Bangkinang ini.

"Itu yang dilaporkan, yang kita awalnya (usut) tahap III, cuma ada informasi lagi ada dugaan I dan II. Nanti kita lihat, nanti penyidikannya kan perkembang, kita lihat di lapangan bagaimana," kata Asisten Pidsus Kejati Riau, Hilman Azazi, Sabtu (20/2/2021).

Alur penyidikan pada Dugaan Korupsi di RSUD Bangkinang ini disebutkan Hilman, tak tertutup kemungkinan pendalamannya juga menyasar pada tahap I dan II, sebagaimana laporan yang diterima pihaknya.

Selain Tahap III, Jaksa Dalami Dugaan Korupsi Pembangunan Rawat Inap Tahap I dan II RSUD Bangkinang

Direktur RSUD Bangkinang Datangi Kantor Kejati Riau, Terkait Dugaan Korupsi Ruang Rawat Inap III?

"Bisa jadi ke sana juga kan (tahap I dan II)," terangnya.

Namun dijelaskan Hilman, sampai saat ini tim ahli belum turun melakukan peninjauan ke lokasi proyek yang diduga bermasalah itu.

"Sampai hari ini ahlinya belum turun. Ini lagi mengukur data, pemeriksaan saksi-saksi, pengumpulan dokumen. Nanti (ahli) turun mengecek," sebutnya.

Saat perkara Dugaan Korupsi di RSUD Bangkinang ini ditingkatkan menjadi penyidikan, jaksa penyidik langsung mengagendakan pemeriksaan sejumlah saksi.

Informasinya, jaksa sudah memeriksa dr Asmara Fitrah Abadi, selaku Direktur Utama (Dirut) RSUD Bangkinang saat ini.

Tidak hanya dr Asmara Fitrah Abadi, tim jaksa penyidik juga memeriksa mantan Dirut RSUD Bangkinang periode 2017-2019, dr Andri Justian sebagai saksi.

Kepala BPKAD Kampar Dipanggil Jaksa, Pengusutan Dugaan Korupsi Ruang Rawat Inap RSUD Bangkinang

RSUD Bangkinang
RSUD Bangkinang (www.rsudbangkinang.org)
Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved