Breaking News:

Terima Kasih Pak Polisi, Ayah Bayi Tanpa Anus Terharu Diantar Brigadir Doni Urus Operasi Sang Putri

Terima kasih Pak Polisi,orangtua Piola, bayi tanpa anus asal Inhu tidak bisa banyak berucap terkecuali ucap syukur dan terimakasihpada Brigadir Doni

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Brigadir Doni Malindo bersama bayi Piola dan kedua orangtuanya saat berada di depan RSUD Indrasari Rengat sebelum berangkat ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Di tengah berbagai kasus pelanggaran hukum yang menimpa oknum polisi belakangan ini, dari kasus penembakan hingga tersangkut narkoba, Brigadir Doni Malindo memberi kesejukan.

Dengan ikhlas, anggota Polri berpangkat Brigadir ini membantu bayi tanpa anus dengan kondisi ekonomi tak mampu untuk menjalani operasi.

Tak hanya mengurus adminstrasi, BPJS hingga surat keterangan lain, anggota Satlantas Polres Inhu ini juga mengantarkan sang bayi dan orangtuanya ke rumah sakit di Kota Pekanbaru untuk berobat.

Piola Juningsih, demikian nama bayi malang yang dilahirkan tanpa anus.

Kondisi bayi asal Desa Sialang Dua Dahan, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) itu menyita perhatian publik.

Bayi yang kini berusia delapan bulan yang lahir tanpa lubang anus itu harus menjalani operasi segera untuk memulihkan kondisinya.

Namun kondisi ekonomi kedua orangtua Piola tidak mampu, hingga di usianya yang ke-8 bulan, Piola belum juga dioperasi.

Operasi juga harus dilakukan di Kota Pekanbaru. Tentu butuh biaya lebih bagi keluarga tak mampu ini.

Keajaiban terjadi ketika Brigadir Doni Malindo, personil Polisi Lalu Lintas Polres Inhu bertemu dengan kedua orangtua Piola Juningsih.

Brigadir Doni membantu segala keperluan untuk pengobatan sang bayi.

Tak hanya urusan administrasi, Brigadir Doni juga mengantarkan Piola dan kedua orangtuanya ke Kota Pekanbaru untuk mendapatkan pengobatan yang lebih intensif.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved