Breaking News:

Kamera Satelit Temukan Pola Alien Mirip Laba-laba di Planet Mars, Sekelompok Ilmuan Lakukan Analisa

Sebuah pola aneh terlihat di Planet Mars membentuk seperti laba-laba, pola alien ini terungkap oleh ilmuan.

NASA
Temuan 'laba-laba raksasa' di permukaan Mars . 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sebuah pola aneh terlihat di Planet Mars membentuk seperti laba-laba, pola alien ini terungkap oleh ilmuan.

Semula ilmuan mengira pola mirip laba-laba itu merupakan makhluk hidup.

Gambar pola aneh di Mars tersebut tertangkap kamera satelit kutub selatan Planet Merah.

Dilansir dari Daily Star, Boffins (sekelompok ilmuan) percaya mereka telah membuat terobosan tentang apa itu 'laba-laba raksasa' di permukaan Mars .

Pola alien aneh yang terlihat di kutub selatan Planet Merah 20 tahun lalu membingungkan para ilmuwan karena mereka tidak menyerupai apapun di Bumi.

Namun, sebuah studi baru menjelaskan bagaimana para ilmuwan berhasil membuat ulang versi laba-laba yang lebih kecil di lab mereka.

Dengan menggunakan lempengan es karbon dioksida - juga dikenal sebagai es kering - dan mesin yang mensimulasikan atmosfer di Mars, mereka telah menemukannya sebagai gas.

Ketika es dingin bersentuhan dengan lapisan hangat sedimen mirip Mars, sebagian es berubah dari padat menjadi gas, yang disebut sublimasi, lapor Space.com.

Proses tersebut membentuk retakan spidery di mana gas yang keluar mendorong melalui es, klaim sebuah laporan di jurnal Scientific Reports.

"Penelitian ini menyajikan serangkaian bukti empiris pertama untuk proses permukaan yang diperkirakan mengubah lanskap kutub di Mars," kata penulis utama studi Lauren McKeown.

Halaman
12
Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved