Breaking News:

Sesumbar Rebut Suara PAN Riau dalam Pemilu 2024, Ini Kata Ketua DPW Partai Ummat Riau

Partai Ummat Riau sesumbar bisa merebut suara PAN Riau dalam Pemilu 2024 setelah resmi deklarasi dan Partai Ummat ini yakin bisa menjadi partai besar

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Sesumbar Rebut Suara PAN Riau dalam Pemilu 2024, Ini Kata Ketua DPW Partai Ummat Riau. Foto: Ketua DPW Partai Ummat Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai Ummat Riau sesumbar bisa merebut suara PAN Riau'> PAN Riau dalam Pemilu 2024'> Pemilu 2024 setelah resmi deklarasi dan Partai Ummat ini yakin bisa menjadi partai besar pada Pemilu 2024'> Pemilu 2024 .

Hal ini disampaikan Ketua DPW Partai Ummat Riau Fauzi Kadir karena gerbong besar di PAN Riau'> PAN Riau sudah bermigrasi ke Partai Ummat Riau begitu juga gerbong lainnya termasuk Masyumi .

"Basis pak Amin Rais itu dari berbagai komponen, saya bukan orang Muhammadiyah dan bukan orang PAN asli, hanya saja saya ikut Partai Ummat , variabelnya banyak," ujar Ketua DPW Partai Ummat Riau Fauzi Kadir yang optimis.

Menurut mantan ketua PAN Riau'> PAN Riau ini, yang sudah bergabung dengan partai ummat berasal dari PAN, Muhammadiyah, dan PKS, sehingga menurutnya partai ini akan menjadi besar.

"Ini yang buat partai ini lahir berbeda dengan yang lain. Jadi kalau Amin pindah maka gerbong akan pindah,"ujarnya.

Sehingga ia yakin tidak hanya bisa menggerus suara PAN di Pemilu mendatang melainkan suara partai lain dan basis-basis suara masyarakat.

Amien Rais dan Logo Partai Ummat
Amien Rais dan Logo Partai Ummat (Tangkapan gambar channel YouTube Amien Rais Official)

"Kenapa tidak bukan hanya suara PAN kita ambil. Kita mau jadi pemenang, kalau PAN kecil lawan kita, itu sudah jelas lewat barang tu,"ujarnya yakin bisa tumbangkan PAN di Pemilu.

Ini didasari dengan semangat dan antusiasme masyarakat yang cukup bagus mendukung partai ummat, apalagi menurutnya diuntungkan dengan kondisi seperti ini.

"Partai ummat menawarkan hal yang menarik, karena pada sekarang ini, tidak ada kekuatan politik yang memberikan optimisme kepada masyarakat semua stagnan, makanya sekarang ini sambutan masyarakat sangat bagus,"ujarnya.

Makanya apa yang ditawarkan melalui politik partai ummat menurutnya masyarakat bisa lebih dekat dengan partai ummat.

"Partai ummat jadi solusi masyarakat, karena sekarang ini elit kita pada tidur, padahal negeri ini krisis luar biasa. Partai ummat punya kans bagus dalam kondisi seperti ini,"ujarnya.

Sementara untuk struktur pengurus di Riau menurut Fauzi Kadir saat ini sudah semua terbentuk, tinggal mematangkan pengurus di tingkat Kecamatan saja.

Mantan Ketua PAN Jadi Ketua Partai Ummat di Riau

Mantan Ketua PAN jadi Ketua Partai Ummat di Riau, akankah berdampak pada perolehan suara PAN di Riau saat Pemilu nanti?

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved