Breaking News:

Benny Wenda: OPM Bukan Kelompok Teroris Tapi Indonesia Negara Teroris, Terkait KKB Papua Teroris

Ketua ULMWP Benny Wenda mengeluarkan pernyataan terkait penetapan KKB Papua sebagai organisasi Teroris oleh Pemerintah Indonesia

Penulis: pitos punjadi
Editor: Nolpitos Hendri
Capture youtube dan capture PDF
Benny Wenda: OPM Bukan Kelompok Teroris Tapi Indonesia Negara Teroris, Terkait KKB Papua Teroris. Foto: Benny Wenda dan Logo ULMWP 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua ULMWP Benny Wenda mengeluarkan pernyataan terkait penetapan KKB Papua sebagai organisasi Teroris oleh Pemerintah Indonesia .

Pernyataan Ketua ULMWP Benny Wenda terkait KKP Papua Teroris itu dimuat pada laman https://www.ulmwp.org/ dan menyebut OPM bukan Teroris namun Negara Indonesia yang Teroris .

Berikut pernyataan lengkap Ketua ULMWP Benny Wenda ketika Tribunpekanbaru.com meminta tanggapan terkait penepatan KKB Papua sebagai Teroris .

Pernyataan Ketua ULMWP Benny Wenda berjudul " Interim President: The OPM is not a ‘terrorist’ group – the Indonesian state is"

Negara Indonesia sedang mempertimbangkan untuk mendaftarkan Organisasi Papua Merdeka, OPM, sebagai organisasi teroris.

Ini adalah serangan yang memalukan bagi rakyat Papua Barat yang semuanya mendukung perjuangan OPM untuk Papua Barat yang merdeka dan merdeka.

Kenyataannya, Indonesia adalah negara teroris yang telah melakukan kekerasan massal terhadap rakyat saya selama hampir enam dekade.

Rakyat West Papua membentuk negara merdeka mereka sendiri pada tahun 1961.

Pada tanggal 1 Desember tahun itu, Dewan West New Guinea memilih lagu kebangsaan, bendera, dan simbol kami. Kami memiliki wilayah, orang, dan terdaftar sebagai Wilayah Tanpa Pemerintahan Sendiri oleh Komite Dekolonisasi PBB.

Bendera kami dikibarkan berdampingan dengan Belanda, dan pelantikan Dewan West New Guinea disaksikan oleh para diplomat dari Belanda, Inggris, Prancis dan Australia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved