Breaking News:

Dicecar Soal Penerimaan Uang di Persidangan, Mantan Bupati Kampar Jefry Noer Selalu Membantah

Dalam kesaksiannya, Jefry Noer membantah menerima uang dari PT Wika terkait pekerjaan pembangunan Jembatan Waterfront City (WFC), Bangkinang.

Halloriau
Jefry Noer 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Sidang lanjutan dugaan korupsi pembangunan Jembatan Waterfront City (WFC), Bangkinang, Kabupaten Kampar, kembali digelar Jumat (29/4/2021).

Agenda sidang kali ini, masih mendengarkan keterangam saksi.

Kini giliran mantan Bupati Kampar, Jefry Noer yang ikut memberikan kesaksiannya.

Namun lantaran beralasan sedang sakit diabetes, Jefry Noer memilih bersaksi secara virtual lewat skema video conference.

Sidang ini dilaksanakan di Pengadilan Tipikor Pada Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, dipimpin majelis hakim yang diketuai Lilin Herlina.

Selain majelis hakim, di ruang sidang ada pula tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan tim penasehat hukum terdakwa.

Ada dua orang pesakitan dalam perkara ini. Mereka adalah Adnan selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut dan Manajer Wilayah II/ Manajer Divisi Operasi I PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, I Ketut Suarbawa.

Kedua terdakwa mengikuti jalannya persidangan sejak awal dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Rutan Cabang KPK Gedung Merah Putih.

Dalam kesaksiannya, Jefry Noer membantah menerima uang dari PT Wika terkait pekerjaan proyek pembangunan jembatan bermasalah itu.

Meskipun berkali-kali hakim dan JPU KPK mencecarnya dengan berbagai pertanyaan soal penerimaan uang, ia selalu membantahnya.

Sidang lanjutan perkara dugaan korupsi pembangunan proyek Jembatan Waterfront City Bangkinang Kampar, Kamis (8/4/2021).
Sidang lanjutan perkara dugaan korupsi pembangunan proyek Jembatan Waterfront City Bangkinang Kampar, Kamis (8/4/2021). (Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda)
Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved