Breaking News:

Cegah Penularan, Polisi Ini Sampai Buru Warganya yang Positif Covid Hingga ke Sumbar, Ini Kisahnya

Aiptu Indra Gunawan, memburu WN (25) warga Tenayan Raya Pekanbaru yang positif Covid dan kabur karena akan menikah calon istrinya UW di Sumbar.

Editor: CandraDani
Dok. Polsek Tenayan Raya
Bhabinkamtibmas Kelurahan Industri Tenayan, Aiptu Indra Gunawan memperlihatkan lokasi pesta pernikahan yang dituju WN, usai kabur dari Pekanbaru untuk nikah di Kota Padang, Sumbar, Sabtu (19/6/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - WN, warga terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, kabur ke Sumatera Barat (Sumbar).

Pemuda 25 tahun itu kabur karena akan melangsungkan pernikahan dengan calon istrinya, UW.

Namun, pernikahan WN secara langsung dengan calon istrinya berhasil digagalkan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Industri Tenayan, Aiptu Indra Gunawan.

"Ya, saya mengejar WN sampai ke Padang, Sumatera Barat. Saya kejar dengan maksud untuk memutus penularan Covid-19, karena dia ini positif Covid-19.

Alhamdulillah, saya temukan sebelum pernikahannya berlangsung," kata Indra saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Bus Vaksinasi Covid-19 Keliling di Pekanbaru Hari Selasa 22 Juni 2021, Yuk Datang

Baca juga: Warga Menunggu Hingga 4 Jam, Ini Penyebab Bus Vaksinasi Keliling Terlambat Layani Masyarakat

Bhabinkamtibmas Kelurahan Industri Tenayan, Aiptu Indra Gunawan memperlihatkan lokasi pesta pernikahan yang dituju WN, usai kabur dari Pekanbaru untuk nikah di Kota Padang, Sumbar, Sabtu (19/6/2021).
Bhabinkamtibmas Kelurahan Industri Tenayan, Aiptu Indra Gunawan memperlihatkan lokasi pesta pernikahan yang dituju WN, usai kabur dari Pekanbaru untuk nikah di Kota Padang, Sumbar, Sabtu (19/6/2021). (Dok. Polsek Tenayan Raya)

Dia menjelaskan, pada Selasa (15/6/2021) lalu, dirinya menerima rilis pasien Covid-19 dari Puskesmas Rejosari untuk wilayah Kecamatan Tenayan Raya.

Setelah menerima rilis, untuk kelurahan Industri Tenayan ada satu warga yang positif Covid 19, yaitu WN yang tinggal di Jalan Tenayan Jaya, RT 05 RW 02, Kelurahan Industri Tenayan.

Indra Gunawan langsung melakukan trancing kepada warga tersebut.

"Saya menelpon WN, tetapi dia tidak mengaku dan menyebut saya salah alamat. Namun, datanya sudah sesuai dengan nama, tanggal lahir, nomor KTP, awal swab serta hasil swab. Setelah itu barulah dia mengaku," kata Indra.

Ia meminta WN agar melakukan isolasi mandiri untuk memutus penularan Covid-19.

Baca juga: Seribu Guru Lebih di Pekanbaru Belum Vaksin Covid-19, Tahun Ajaran Baru Segera Mulai, Apa Sebabnya?

Baca juga: Cara Kerja Vaksin Covid-19 Usai Disuntikkan: Ahli Jelaskan Kenapa Ada Efek Samping

Kemudian, selama dua pekan, dia diminta menyebutkan sama siapa saja bertemu dengan orang untuk dilakukan tracing oleh Indra.

"Dia tidak mau menjelaskan alasan dan tidak terima kalau di isolasi. Dia mengaku sudah sehat dan akan menikah pada hari Sabtu (19/6/2021) di Sumbar," sebut Indra.

Dia kemudian berkoordinasi dengan Kanit Binmas Polsek Tenayan Raya, Iptu Alwi dan Kapolsek Tenayan Raya, AKP Manapar Situmeang. Indra menghubungi orangtua WN agar mengisolasi anaknya.

Namun, informasi dari orangtu, WN sudah berangkat ke Sumbar.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved