Breaking News:

CPNS Pelalawan

UPDATE Info Pendaftaran CPNS dan PPPK Pelalawan Riau 2021, BKPSDM Sudah Terima 162 Berkas Lamaran

Berdasarkan pengumuman sebelumnya, proses pendaftaran CPNS Pelalawan 2021 akan berlangsung sampai tanggal 21 Juli mendatang.

Penulis: johanes | Editor: Sesri
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Peserta CPNS Pelalawan tahun 2019 mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang di auditorium lantai lll Kantor Bupati beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pelalawan Riau telah berlangsung selama 10 hari sampai Jumat (08/07/2021).

Berdasarkan pengumuman sebelumnya, proses pendaftaran akan berlangsung sampai tanggal 21 Juli mendatang.

Informasi lengkap terkait penerimaan CPNS dan PPPK ini bisa didapatkan dengan mengunjungi website milik Pemkab Pelalawan yakni www.pelalawankab.go.id atau bkpsdm.pelalawankab.go.id.

Pengumuman pada laman itu akan sangat membantu para calon peserta untuk mengikuti test calon abdi negara.

"Ada 162 berkas yang sudah mendaftar melalui website panitia nasional, baik PPPK maupun CPNS," kata Kepala Bidang Sumber Daya Manusia BKPSDM Pelalawan, Tengku Kafrawi, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (09/07/2021).

Tengku Kafrawi menuturkan, pihaknya masih menunggu berkas yang masuk sampai akhir pendaftaran dari para calon peserta.

Baca juga: Konvoi Kendarai Motor Gede, Kapolda Riau Pantau Posko PPKM dan Vaksinasi di Pelalawan

Baca juga: PPKM di Pelalawan Kembali Diperpanjang Sampai 20 Juli, Abu Bakar: Intensitasnya Kita Kurangi

Panitia akan memeriksa kelengkapan berkas yang diposting pelamar secara online pada website https://sscasn.bkn.go.id.

Persyaratan yang musti diupload calon peserta pada website yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, surat lamaran tulisan tangan huruf kapital dengan tinta hitam yang sudah ditandatangani di atas materai Rp 10.000,- ditujukan kepada Bupati Pelalawan dan dimuat dalam file PDF.

Kemudian ijazah bentuk PDF, transkip nilai PDF, sertifikat akreditasi program studi dan BANPT bentuk PDF. Surat pernyataan kebenaran data pelamar yang ditandatangani di atas materai Rp 10 ribu, formnya terlampir dalam pengumuman. Ada juga surat keterangan atau pernyataan linier dari Kemenristek Dikti bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri. Terakhir pasfoto 3x4 berlatar belakang warna merah.

"Untuk konsep surat lamaran sifatnya bebas dan contohnya bisa dilihat di internet. Hanya saja aturannya harus tulis tangan pakai huruf kapital dan tinta hitam yang tujuannya kepada Bupati Pelalawan," tambah Tengku Kafrawi.

Seleksi CPNS dan PPPK merupakan kewenangan penuh dari panitia nasional yang dibentuk oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Sedangkan Pemda Pelalawan dalam hak ini BKPSDM hanya memfasilitasi pelaksanaan ujian saja. Penentuan kelulusan mutlak dari pusat dan tidak dapat diganggu gugat.

Tahun ini Pemkab Pelalawan menerima CPNS sebanyak 26 formasi jabatan dan PPPK 45 formasi dengan total 71 Formasi untuk kedua jalur seleksi ini. Khusus untuk 45 formasi PPPK merupakan guru bidang studi pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan untuk 26 formasi CPNS merupakan jabatan teknis di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pelalawan.

"Kita mengingatkan kepada calon peserta untuk membaca dan memahami terlebih dahulu semua informasi dan pengumuman. Sebelum mendaftarkan diri secara resmi dan mengunggah berkas persyaratan," tandasnya.
(Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved