Breaking News:

Kabar Bahagia Covid-19 di Jakarta, Gubernur Anies:Kasus Terus Berkurang,Tak Ada Antrean Pasien di RS

kasus aktif Covid-19 di Jakarta sempat mencapai angka lebih dari 100 ribu kasus, kemarin kasus aktif Jakarta sudah turun di angka 64 ribu.

Editor: Firmauli Sihaloho
twitter@aniesbaswedan
Anies Baswedan saat berbicara di forum C40 bersama Sekjen PBB Antonio Gutteres 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Update terkini kondisi Covid-19 di Ibukota Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan kondisi terkini pandemi di DKI Jakarta.

Menurut Anies, sebagaimana disampaikan di YouTube resmi Pemprov DKI Jakarta, Senin (26/7/2021), angka kasus aktif Covid-19 di Jakarta terus mengalami penurunan.

Jika sebelumnya kasus aktif Covid-19 di Jakarta sempat mencapai angka lebih dari 100 ribu kasus, kemarin kasus aktif Jakarta sudah turun di angka 64 ribu.

"Angka kasus aktif di Jakarta terus berkurang, bila sebelumnya kita sempat mencapai angka lebih dari 100 ribu, bahkan pada tanggal 16 Juli 2021 ada 113 ribu kasus aktif. Dan kemarin kasus aktif kita sudah turun di angka 64 ribu," kata Anies dalam tayangan video di kanal YouTube resmi Pemprov DKI Jakarta, Senin (26/7/2021).

Selain itu, Anies mengungkapkan bahwa positivity rate dan pemakaman protap Covid-19 di Jakarta juga mengalami penurunan.

"Penurunan kasus aktif ini konsisten dengan tren penurunan di beberapa parameter lain, misalnya positivity rate kita yang semula sekitar 45 persen, kini sudah berada di kisaran 25 persen."

"Juga pemakaman protap Covid-19 yang pernah mencapai lebih dari 350 pemakaman per hari, kini sudah turun di bawah 200 per hari," sambungnya.

Tak Ada Lagi Antrean Pasien di IGD Rumah Sakit

Anies mengaku terus berkeliling mendatangi rumah sakit dan puskesmas untuk melihat langsung perkembangan di lapangan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved