Breaking News:

Bupati Kuansing Andi Putra Diperiksa Jaksa Hari Ini,Terkait Dugaan Korupsi yang Jerat Mantan Bupati

Bupati Kuantang Singingi (Kuansing), Andi Putra, dijadwalkan dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi oleh jaksa, Rabu (13/10/2021)

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Dian Maja Palti Siahaan
Kepala Kejari Kuansing, Hadiman SH, MH mengatakan hari ini Bupati Kuansing Andi Putra dijadwalkan diperiksa terkait kasus korupsi yang menjerat mantan bupati Mursini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bupati Kuantang Singingi (Kuansing), Andi Putra, dijadwalkan dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi oleh jaksa, Rabu (13/10/2021).

Andi Putra dalam hal ini akan diperiksa oleh tim jaksa Pidana Khusus, dari Kejaksaan Negeri Kuansing, perihal kasus dugaan korupsi 6 kegiatan di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kuansing tahun anggaran 2017.

Dalam perkara ini, jaksa sudah menjerat mantan Bupati Kuansing, Mursini sebagai tersangka.

Mursini kini sudah duduk sebagai terdakwa, dan sedang menjalani proses peradilan di Pengadilan Tipikor Pada Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Selain Bupati Kuansing Andi Putra, jaksa juga memanggil 5 orang mantan pejabat lainnya di Kabupaten berjuluk Kota Jalur itu.

Mereka di antaranya Musliadi dan Rosi Atali selaku mantan anggota DPRD Kuansing, Halim selaku mantan Wakil Bupati Kuansing, Dianto Mampanini selaku mantan Sekda Kabupaten Kuansing, dan Muradi selaku mantan Kabag Umum Setda Kabupaten Kuansing.

Dengan demikian, total saksi yang rencananya akan diperiksa hari ini, Rabu (13/10/2021) berjumlah 6 orang.

"Ada 6 orang yang telah kita jadwalkan pemanggilan untuk diperiksa sebagai saksi. Sesuai jadwal kita yaitu pukul 09.00 WIB," kata Kepala Kejari Kuansing, Hadiman.

Lanjut dia, sebelumnya surat pemanggilan terhadap petinggi-petinggi Kuansing itu sudah dikirim, melalui Kabag Hukum.

Khusus untuk mantan anggota DPRD, surat pemanggilan dikirim melalui Sekretariat Dewan Kuansing.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved