Breaking News:

Sopir Tak Tahu Rute Jalan, Ini Kronologi Bus Tabrak Flyover Setinggi 2,2 Meter di Padang Panjang

Pengemudi tidak mengetahui rute dan memasuki rute yang salah sehingga menabrak flyover di lokasi yang tingginya hanya 2,2 meter

Editor: Sesri
ISTIMEWA
Lakalantas Bus di Padang Panjang terjadi pada, Minggu (30/1/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sebuah bus yang membawa penumpang dari Padang sidempuan menuju Jambi menabrak flyover di Padang Panjang Sumatera Barat.

Diketahui, insiden itu tepatnya terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Simpang Lapan Bukit Surunga, Kecamatan Padang Panjang Barat pada, Minggu (30/1/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu Setianto mengungkapkan kronologi bus tabrak flyover di Padang Panjang, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

"Pengemudi tidak mengetahui rute dan memasuki rute yang salah sehingga menabrak flyover di lokasi yang tingginya hanya 2,2 meter," ujar Satake kepada TribunPadang.com, Minggu pagi.

Ihwal peristiwa nahas itu, Satake menjelaskan, bermula saat bus milik PT Sipirok Nauli tersebut datang dari arah Bukittinggi hendak menuju arah Provinsi Jambi.

Bus bernomor polisi BB 7626 LH yang dikemudikan oleh Manalu (33) warga Sibolga, Provinsi Sumatra Utara itu datang dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Sehingga, saat tiba di lokasi yang melewati jalan di bawah flyover yang tingginya 2,2 meter, bagian atas bus membentur keras hingga terpisah dengan bagian bawahnya.

Baca juga: Pasangan Mahasiswa di Padang Digerebek Warga, Ketahuan Sering Berduaan di Kamar Kosan

Baca juga: Uang Hotman Paris Tak Berseri, Wanita Seksi Tolak Uang Miliaran dari si Pengacara, Ogah Pamer Tubuh

"Padahal jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan yang tinggi maksimal 2,2 meter. Sedangkan bus tersebut tingginya jauh dari itu," terang Satake.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat insiden itu terjadi, cuaca di lokasi dalam keadaan cerah dan pandangan tidak terhalang oleh kabut. Jalan dalam keadaan kering dan beraspal baik.

"Jalannya juga lurus tapi tidak dilengkapi marka jalan," ucapnya.

Satake menambahkan, akibat kecelakaan tersebut, pengemudi dan semua penumpang berjumlah 17 orang mengalami luka ringan. Semua telah dievakuasi oleh petugas ke rumah sakit terdekat. 

( Tribunpekanbaru.com / Tribun Padang )

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved