Breaking News:

Arus Mudik di Riau

Kisah Warga Antre di Penyeberangan RoRo Bengkalis Bawa Bekal Makanan dan Nginap di Pelabuhan

Izal, mengaku ikut antre dari jam 11 malam Jumat (6/5) dan baru masuk jalur antrean ke kapal Roro pagi Sabtu (7/5) untuk bisa menyeberang sorenya.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
istimewa/Muhammad Natsir
Antrean ratusan kendaraan roda empat di Pelabuhan Roro Bengkalis di Desa Air Putih, yang padat dari Kamis kemarin hingga Jumat (6/5/2022) dinihari menyisakan 120 unit kendaraan roda empat untuk diseberangkan ke Sei Selari, Pakning, pada pagi harinya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Padatnya antrean pelabuhan RoRo Bengkalis di Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis saat arus balik lebaran ini membuat masyarakat yang akan pulang ke luar pulau Bengkalis harus menyusun rencana jika ingin menyeberang tepat waktu sesuai rencana.

Pasalnya jika tidak mereka akan terjebak lama di pelabuhan RoRo belasan jam dengan kondisi saat ini.

Satu diantaranya dilakukan Izal warga Pekanbaru yang tahun ini Mudik ke tempat orangtuanya di Desa Muntai Kecamatan Bantan.

Izal mengakui ingin pulang kembali hari Sabtu ini ke Pekanbaru agar nanti bisa menyiapkan diri sebelum Seninnya kembali bekerja.

Bersama keluarganya Izal memilih untuk mulai mengantre di pelabuhan RoRo Bengkalis sejak pukul 23.00 WIB Jumat (6/5) malam. Ini dilakukannya agar bisa menyeberang di hari Sabtu ini.

"Kita dapat kabar antrean RoRo sangat padat semalam. Jadi rencana pulang ke Pekanbaru hari ini, kami menyusun rencana tadi malam harus antre lebih awal agar hari ini bisa pulang ke Pekanbaru," tambahnya.

Menurut dia, pihaknya yang sudah mengantre dari jam 11 malam di sini baru bisa masuk jalur antrean pagi ini, dan kemungkinan baru bisa menyeberang sore ini.

"Dari semalam kami antre baru pagi tadi bisa masuk jalur antrean. Kemungkinan sore baru menyeberang," terang Izal.

Menurut dia, saat jam sebelas malam mengantre dirinya merasa kendaraan terakhir yang datang ke pelabuhan.

Tetapi setelah beberapa jam ternyata banyak juga yang antre di belakang kendaraannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved