Breaking News:

Protes Eksekusi Lahan di Siak

BREAKING NEWS: Seribuan Warga Siak Protes Constatering dan Eksekusi Lahan di Km 8 Dayun

Lebih kurang 1.000 warga Siak gabungan dari petani, LSM Perisai, Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan pekerja perkebunan turun ke jalan menggelar aksi protes

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Seribuan warga memblokade jalan dan berjaga di kebun sawit miliknya untuk menolak upaya constatering dan eksekusi lahan di Km 8 Dayun, Kabupaten Siak, Rabu (3/8/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Lebih kurang 1.000 warga Siak gabungan dari petani, LSM Perisai, Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan pekerja perkebunan turun ke jalan menggelar aksi protes kepada Pengadilan Negeri (PN) Siak terhadap upaya constatering dan eksekusi lahan, Rabu (3/8/2022).

Gabungan massa ini sudah berada di lokasi sejak sehari sebelum jadwal constatering dan eksekusi lahan.

Bahkan mereka bermalam dengan mendirikan tenda dan membawa kompor dari rumah masing-masing.

Mereka tidak mau lahan mereka dieksekusi oleh PN Siak dengan pemohon PT Duta Swakarya Indah (DSI).

Gabungan massa ini protes dan berunjukrasa di KM 88 Desa Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak terkait rencana Constatering (pencocokan) dan Eksekusi lahan yang akan dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri (PN) Siak.

Massa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Kabupaten Siak bersama Mahasiswa, Ikatan Pemuda Karya Provinsi Riau dan massa LSM Perisai Riau telah berada di lokasi untuk menentang proses constatering dan eksekusi tersebut.

Mereka menggelar spanduk dan mengibarkan bendera merah putih.

Ketua LSM Perisai, Sunardi SH bersama masyarakat di kampung Dayun mengecam rencana constatering dan eksekusi lahan tersebut. Apalagi PN Siak tidak melibatkan Badan Pertanahan (BPN) Siak.

Dalam orasinya, Sunardi membantah bahwa PN Siak menganggap sertifikat hak milik (SHM) Indriyani Mok dkk adalah bagian dari PT Karya Dayun.

Indriany Mok adalah pemilik sah lahan bersama ratusan warga lainnya di objek yang dimaksud PN Siak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved