Breaking News:

Sidang Ferdy Sambo

Bharada E Diminta Putri Candrawathi Bersihkan Barang Brigadir J, Hilangkan Sidik Jari Ferdy Sambo 

Pembersihan barang-barang Brigadir J itu dilakukan dengan menggunakan disinfektan dan hand sanitizer di lantai 2 rumah di Saguling.

Editor: Sesri
Kompas.com
Ferdy Sambo 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Putri Candrawathi ternyata meminta Bharada Richard Eliezer atau Bharada E  untuk membersihkan sejumlah barang milik Brigadir J setelah hari pembunuhan.

Saat bersaksi di sidang kasus pembunuhan Brigadir J di PN Jaksel dengan terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf, Rabu (30/11/2022), Bharada E mengungkapkan permintaan istri Ferdy Sambo tersebut.

Dari pernyataan Putri Candrawathi kepadanya, Ferdy Sambo sempat memegang sejumlah barang Brigadir J, sehingga harus dibersihkan agar tidak ada jejak sidik jari Ferdy Sambo di barang milik Brigadir J.

Pembersihan barang-barang Brigadir J itu dilakukan dengan menggunakan disinfektan dan hand sanitizer di lantai 2 rumah di Saguling.

Yang membersihkan kata Bharada E, empat orang yakni dirinya, Putri Candrawathi, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.

"Jadi beberapa hari setelah kejadian itu, saya lagi diperiksa di Mabes, saya tidak tahu. Ternyata barang barang Yosua sudah dipacking, di karduskan dan di bawa ke pos ajudan di Duren Tiga," kata Bharada E.

Hal itu kata Bharada E diketahuinya saat bertanya dengan ART Ferdy Sambo, Agus dan Kodir.

"Saya lupa hari apa, Ibu PC memanggil kami bertiga. Saya, Bang Ricky dan Om Kuat, ke lantai dua di rumah Saguling," ujarnya.

'"Ibu Putri bilang, nanti kalian berdua pergi ke posko ambil barang-barangnya almarhum Bang Yos. Disuruh bawa lagi ke rumah Saguling, nanti naikkan lagi ke lantai dua, ke ruang kerja," kata Bharada E.

Baca juga: Sambo Mirip Rambo, Mobil Dilengkapi Senjata Sangar dan Tas Penuh Amunisi

Baca juga: Bharada E Bongkar Rencana Pembunuhan Brigadir J: Ferdy Sambo Susun Rencana Didampingi Putri

Menurutnya saat itu Bharada E belum tahu apa tujuan Putri Candrawathi menyuruh membawa kembali barang-barang Brigadir J ke rumah Saguling.

"Saya saat itu belum tahu tujuannya apa. Lalu kami ambillah barang-barang itu pakai mobil dan kami antar ke Saguling ke lantai 2," ujar Bharada E.

Di lantai 2 kata Bharada E, Putri Candrawathi menyuruh mereka memakai sarung tangan.

"Setelah itu kami disuruh ibu PC membersihkan barang barang almarhum, bersama ibu PC juga, kami berempat," kata Bharada E.

Menurut Bharada E, baju Brigadir J lebih banyaj habis dilaundry sehingga diplastikkan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved