Breaking News:

Berita Riau

KPU Riau Dorong Ujian Seleksi PPS Gunakan Sistem CAT Digelar Pekan Depan

KPU Riau mempersiapkan ujian Computer Assisted Test (CAT) untuk seleksi bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa dan kelurahan pekan depan

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Pendidikan Pemilih dan SDM Nugroho Noto Susanto mengatakan ujian CAT dipersiapkan untuk seleksi bagi calon PPS desa dan kelurahan. 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, tengah mempersiapkan ujian Computer Assisted Test (CAT) untuk seleksi bagi calon PPS)'>Panitia Pemungutan Suara ( PPS) desa dan kelurahan yang direncanakan Senin (9/1/2023).

Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Pendidikan Pemilih dan SDM Nugroho Noto Susanto, Jumat (6/1/2023).

"Kami dorong sistem CAT, di mana saja zonanya nanti bisa dipastikan, sekarang kan lagi rapat mengenai itu," ujar Nugi sapaan akrabnya .

Mengenai jumlah pendaftar di berbagai daerah di Riau, Nugroho mengatakan, tak ada lagi kekurangan peserta.

"Sudah lengkaplah. Di Riau kalau untuk pendaftar sudah terpenuhi semua. Tinggal hari ini verifikasi administrasi diumumkan, Senin nanti ikut ujian tulis,” ujarnya.

“Ujiannya itu kami usahakan CAT semua," lanjut Nugroho.

Sebelumnya, empat desa di Kabupaten Bengkalis menempuh masa perpanjangan kedua penerimaan pendaftaran PPS.

Setelah dinyatakan belum memenuhi kebutuhan minimal satu kali kebutuhan anggota PPS pada masa perpanjangan pendaftaran pertama pada 31 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

“Dapat kami sampaikan bahwa perkembangan pembentukan PPS di Provinsi Riau. Dari 12 kabupaten dan kota se-Riau pada masa perpanjangan pertama pendaftaran telah terpenuhi kebutuhan minimal di 11 daerah untuk bisa lanjut ke tahapan selanjutnya," ujar Nugroho.

Namun, terang Nugroho, terdapat satu daerah lagi yang harus menempuh perpanjangan kedua, adalah Kabupaten Bengkalis.

"Jadi dilakukan perpanjangan kedua pendaftaran anggota PPS di Kabupaten Bengkalis yaitu Desa Pambang Pesisir, Kualo Penaso, Pematang Obo dan Buluh Manis. Pendaftaran kedua dilakukan pada 3-5 Januari 2023," ujar Nugi.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved