Mapolda Riau Diserang

Sudah Rajin ke Mesjid Sejak Kecil Inilah Sosok Ipda Auzar yang Tewas Saat Mapolda Riau Diserang  

Almarhum pernah terlihat sangat marah saat pulang kampung, karena melihat sejumlah anak muda setempat mabuk-mabukan di sebuah acara pesta

Sudah Rajin ke Mesjid Sejak Kecil Inilah Sosok Ipda Auzar yang Tewas Saat Mapolda Riau Diserang  
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Suasana duka menyelimuti prosesi pemakaman Almarhum Iptu Luar Biasa Anumerta Auzar, personil Kepolisian Polda Riau korban meninggal dunia akibat serangan yang diduga aksi teror di Mapolda Riau yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mayang Sari Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Rasa duka juga dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), terutama warga Tanjung Alam Dusun Suka Mulia, Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan, akibat aksi teror di Mapolda Riau, pada Rabu (16/5/2018).

Akibat aksi teror tersebut, seorang personel bernama Ipda H. Auzar yang juga Putra Rohul ikut menjadi korban. 

Kematian Ipda Auzar saat teror di Mapolda Riau akhirnya sampai juga di telinga warga Dusun 04 Tanjung Alam Dusun Suka Mulia, Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang merupakan kampung kelahiran almarhum.

Warga RW 04 Tanjung Alam Dusun Suka Mulia Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan Anhar (54) yang juga sepupu dari almarhum mengaku Ipda H. Auzar merupakan sosok polisi yang baik serta patut dicontoh.

Selain ramah, almarhum juga dikenal taat beribadah.

Sepupu sekaligus kawan semasa kecil Ipda Auzar polisi yang tewas saat terjadi penyerangan ke Mapolda Riau
Sepupu sekaligus kawan semasa kecil Ipda Auzar polisi yang tewas saat terjadi penyerangan ke Mapolda Riau (Tribunpekanbaru/Donnykusumaputra)

Baca: Rangkaian Kabel Ditemukan di Tubuh Terduga Teroris yang Serang Mapolda Riau, Ada Juga Kotak

Baca: Sudah 33 Pelaku Teror Ditangkap, Tersebar di Sejumlah Wilayah di Indonesia, Termasuk di Riau

Baca: Narapidana Teroris Abu Bakar Baasyir Tanggapi Insiden Bom di Surabaya dan Sidoarjo, Bikin Adem

Baca: Kondisi Kompol Farid Setelah Dioperasi, Korban Bacok Samurai Saat Mapolda Riau Diserang

Anhar yang juga teman kecil sekaligus teman sekolah Ipda Auzar‎ sejak sekolah dasar (SD) mengaku, sejak kecil almarhum bisa dikatakan anak yang sudah rajin ke masjid.

Bukan itu saja.

Meski sudah menetap di Pekanbaru bersama keluarganya, namun‎ Ipda Auzar masih sering pulang ke kampung kelahirannya di Tanjung Alam, baik saat ada keluarga hajatan ataupun hari raya Idul Fitri.

"Saat pulang kampung, almarhum bukan hanya silaturahmi dengan‎ seluruh sanak keluarga dan tetangga, bahkan ia selalu menjadi imam salat di Masjid Al-Muslimin Tanjung Alam," katanya, Rabu Sore.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved