Tidak Jadi Tahun Ini, Dewan Ingatkan Pemprov Riau Kesiapan Embarkasi untuk Musim Haji Berikutnya

Pihak DPRD Riau meminta agar pihak Pemprov tidak lagi lalai dalam pengurusan administrasi embarkasi ke pusat.

Tidak Jadi Tahun Ini, Dewan Ingatkan Pemprov Riau Kesiapan Embarkasi untuk Musim Haji Berikutnya
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
BERANGKAT - Warga melepas keluarganya yang akan berangkat menuaikan ibadah haji di Mesjid An Nur Pekanbaru, Senin (31/7). Sebanyak 445 Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 Riau asal Kota Pekanbaru dilepas oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi untuk menuju embarkasi haji Batam. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Dengan sudah pastinya keberangkatan calon jamaah haji asal Riau yang akan berangkat ke tanah suci melalui embarkasi Batam, pihak DPRD Riau meminta agar pihak Pemprov tidak lagi lalai dalam pengurusan administrasi embarkasi ke pusat.

Baca: Ando Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua KONI Inhu Periode 2018-2022

Ketua Komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin mengatakan, walau persiapan embarkasi haji di Riau sudah bisa dikatakan siap 99 persen, namun untuk untuk urusan lain akan tetap mengurus dari awal ke pusat.

Dikatakannya, jangan sampai karena sudah merasa siap, lalu Pemprov hanya menunggu mengurus jelang musim haji berikutnya, sehingga dikhawatirkan hal yang sama akan terulang di tahun berikutnya.

Baca: Sambut Baik TMMD di Desa Muara Basung, Ini Harapan Bupati Bengkalis

"Jangan sampai ini membuat kita lalai, kemudian mengurusnya jelang musim haji tahun selanjutnya. Ini harus kita perhatikan dari sekarang, sehingga apa yang perlu dipersiapkan, kita sudah siap jauh-jauh hari," kata Thamrin kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (9/7/2018).

Apa yang terjadi pada tahun ini menurut Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Riau ini, selain kesalahan dari pusat, juga tak terlepas dari kelalaian Pemprov Riau dalam hal administrasi. Karena setelah ditelusuri pihaknya ke pusat, ternyata surat pengajuan tidak dikawal dan tidak ditindaklanjuti oleh Pemprov di pusat.

Baca: 3 Kabupaten Ini Tidak Ikut Kejurprov Panjat Tebing di Indragiri Hulu

"Kita tak mau ini terulang kembali. Jangan sampai karena lalai masyarakat yang dirugikan," ujarnya.

Bahkan kalau ada yang perlu ditambahdan dibuat lebih menurut anggota DPRD Riau asal Pelalawan ini jauh lebih baik. Apalagi Pemprov memiliki banyak waktu kedepannya sebelum musim haji selanjutnya.

"Kalau perlu kita tidak hanya siap 100 persen, tapi 200 atau 300 tak masalah, artinya kita punya banyak kelebihan, dan itu menjadi keunggulan kita," tuturnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help