Bengkalis

Sambut Baik TMMD di Desa Muara Basung, Ini Harapan Bupati Bengkalis

Bupati Bengkalis memimpin langsung upacara pembukaan TMMD ke 102 di lapangan bola Desa Muara Basung, diikuti personil TNI

Sambut Baik TMMD di Desa Muara Basung, Ini Harapan Bupati Bengkalis
Tribun Pekanbaru/Natsir
Bupati Bengkalis kunjungi pembangunan fisik usai pembukaan TMMD di Lapangan bola Muara Basung, Selasa (10/7/2018) 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 secara resmi dibergulir di Desa Muara Basung kecamatan Pinggir Bengkalis, Selasa (10/7/2018) pagi.

Bupati Bengkalis memimpin langsung upacara pembukaan TMMD ke 102 di lapangan bola Desa Muara Basung, diikuti personil TNI dari jajaran Kodim 0303/Bengkalis, unsur masyarakat, Satpol PP dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Baca: 3 Kabupaten Ini Tidak Ikut Kejurprov Panjat Tebing di Indragiri Hulu

Amril Mukminin dalam sambutan pembukaannya, mengucapkan terima kasih atas nama masyarakat dan pemerintah Bengkalis atas program TMMD ke 102 yang dilaksanakan TNI. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan kerjasama yang sangat positif dari TNI dalam membantu masyarakat melalui pembukaan infrastruktur jalan.

Baca: Ini Tanggapan Kandinsos Terkait Keberadaan Gepeng di Kota Pekanbaru

“Kami sebagai pemerintah daerah tentunya menyambut dengan baik apa yang telah dilaksanakan TNI dalam TMMD ke-102 di Desa Muara Basung ini, " terang Amril

Amril mengatakan, dengan kegiatan ini akan terbangun semangat kebersamaan dan semakin mendekatkan TNI dengan rakyat. Terlebih sesuai dengan tema TMMD ke-102, Manunggal membangun karekter milenial.

“Jika dilihat dari tema tersebut, selain sebagai upaya TNI untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat. Kegiatan ini juga untuk menciptakan generasi produktif, memiliki moral dan berkarakter sejak dini,” jelas Amril.

Baca: Deklarasi Anti Hoax, Komitmen Masyarakat Desa Perigi Raja Kuinda Pada Poin-Poin Ini

Sementera itu, Komandan Satgas TMMD ke 102, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto mengatakan, dalam kegiatan TMMD ini pihaknya menurunkan 126 personil TNI yang melaksanakan tugas selama sebulan ke depan. Para personil tersebut akan menumpang tinggal di rumah warga selama pelaksanaan TMMD.

Menurut dia, ada dua kegiatan yang fokus dilaksanakan selama TMMD tersebut. Diantaranya kegiatan pembangunan fisik dan kegiatan non fisik.

Baca: Tahun Ini 10 OPD Dapat DAK Rp189 Miliar, Pemprov Riau Akan Lakukan Ini

"Untuk kegiatan non fisik kita melakukan penyuluhan di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir. Yakni penyuluhan tentang bela negara, keamanan, ketertiban masyarakat, hukum, bahaya narkoba, penyuluhan kesehatan atau KB mandiri dan kebersihan, kerukunan antar umat beragama, pemberdayaan masyarakat dan penyuluhan tentang kebakaran hutan dan lahan," terang Timmy.

Sementara itu, untuk pembangunan fisik pihak TNI dalam TMMD melakukan sejumlah pembangunan dan perbaikan rumah masyarakat dan jalan. Kegiatan fisik tersebut sudah dilaksanakan sebelum pembukaan kemarin guna mengejar penyelesain pembangunan sesuai target.

Baca: Ditemukan 3 Titik Diduga Jejak Harimau di Koto Tuo, Warga Menambatkan Hewan Ini di Lokasi

"Alhamdulillah kegiatan pembangunan Fisik seperti yang berupa bedah rumah dari non permanen menjadi permanen dan ada beberapa jalan desa yang belum menggunakan betonisasi sudah berjalan, " ungkap Dandim Bengkalis ini.

Timmy mengatakann, dari 23 sasaran fisik yang direncanakan di selesaikan, sudah terlaksana sebanyak 20 sasaran. Bahkan tingkat penyelesaian kegiatan mencapai sekitar 50 persen dan ada juga yang sudah selesai 100 porsen.

Baca: Diusulkan Dampingi Jokowi Pilpres 2019, Begini Jawaban Mahfud MD

"Sisa sasaran yang belum dikerjakan, pembangunannya tidak terlalu lama, kita yakin bisa di selesaikan sampai berakhirnya pelaksanaan TMMD tanggal 8 Agustus mendatang. Namun sejauh ini hanya terkendala karena cuaca," terangnya (sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help