‎Anggota Dewan Ini Minta Pemkab Rohul Cek Status Lahan dan Keberadaan Rokan Blok di Rambah Samo

Anggota DPRD Rohul Alpasirin meminta Pemkab Rohul untuk mengecek status lahan dan keberadaan perusahaan Rokan Blok.

‎Anggota Dewan Ini Minta Pemkab Rohul Cek Status Lahan dan Keberadaan Rokan Blok di Rambah Samo
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Dony Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Alpasirin meminta Pemerintah Kabupaten Rohul untuk mengecek status lahan dan keberadaan perusahaan Rokan Blok.

Diakuinya, belakangan, perusahaan perkebunan kelapa sawit Rokan Blok‎ berlokasi di Desa Teluk Aur, Kecamatan Rambah Samo ini menjadi sorotan, menyusul ada sejumlah pekerja yang mengaku dipecat tanpa diberi pesangon.

Bahkan, tambahnya, sejumlah pekerja‎ sudah mengadukan nasibnya ke Kantor DPRD Kabupaten Rohul, didampingi Kepala Desa Teluk Aur, Muslim, beberapa waktu lalu.

Baca: FOTO: Sejak Pedagang Ditertibkan, Jalur Lambat Pasar Pagi Arengka Tak Terlalu Macet

‎"Ini sebagai bentuk konkrit keberpihakan pemerintah (daerah) dalam menjaga potensi dan aset-aset negara yang ada di Kabupaten Rokan Hulu," harap Alpasirin, Kamis (12/7/2018).

Alpasirin mengakui masyarakat juga sudah mengadukan keberadaan Rokan Blok, sehingga perlu dicek bagaimana status lahan dan perusahaan ini.

"Makanya perlu dicek bagaimana statusnya, apakah mereka membayar pajak ke pemerintah selama ini. Apakah mereka sudah mengeluarkan CSR nya," tanyanya.

Baca: Piala AFF 2018: Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia, Ada Egy Maulana di Starter

Sebelumnya, ‎ Sejumlah mantan pekerja perkebunan kelapa sawit Rokan Blok‎ mengadu ke Komisi III DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dimana, Perusahaan berlokasi di Desa Teluk Aur, Kecamatan Rambah Samo ini, dilaporkan ke Komisi III DPRD Rohul karena diduga memecat sepihak pekerjanya tanpa gaji, apalagi pesangon.

Sejumlah pekerja Rokan Blok, didampingi Kepala Desa Teluk Aur Muslim, diterima anggota Komisi III DPRD Bidang Ketenagakerjaan, Alpasirin.

Baca: Pemkab Siap Dukung Program IPR Yogyakarta Komisariat Rohul.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help