Indragiri Hulu

Melalui Program Pick Me Up Service, BPJSTK Cabang Rengat Wujudkan Layanan Prima

Melalui Program Pick Me Up Service ini BPJSTK Cabang Rengat mewujudkan pelayanan prima kepada setiap pelanggan

Melalui Program Pick Me Up Service, BPJSTK Cabang Rengat Wujudkan Layanan Prima
Tribun Pekanbaru/Bynton
Petugas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat menemui salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan yang tidak mampu melakukan klaim. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT- Program Pick Me Up Service ini adalah salah satu upaya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Rengat dalam mewujudkan pelayanan prima kepada setiap pelanggan.

Program ini dilakukan bagi peserta yang tidak mampu untuk datang ke kantor dalam mengurus sendiri keperluan jaminan miliknya, mulai dari lengajuan klaim uang Jaminan Hari Tua (JHT) maupun Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

Baca: Jaksa Kembalikan Berkas Tersangka RTH untuk Dilengkapi Penyidik

Program ini mulai diimplementasikan sejak awal Februari 2018 hingga sekarang. Saat ini terdapat sejumlah peserta yang sudah di kunjungi oleh Pihak BPJS Ketenagakerjaan, diantaranya sembilan orang yang melakukan klaim JHT yang memang tidak mampu datang ke kantor, dan dua orang peserta JKK.

Baru-baru ini misalnya, pada Senin, 09 Juni 2018 lalu BPJS Ketenagakerjaan Rengat, mendatangi kediaman Hartoni yang beralamat di Jalan Tuk Anggut 9/5 Kampung Pulau, Rengat.

Baca: Kadispora Riau: Kejurda Pelajar Takraw Ajang Seleksi Atlet PPLP

Hartoni merupakan salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan yang pernah bekerja di PT Sumber Marine Indonesia. Kedatangan pihak BPJS Ketenagakerjaan Rengat tersebut bertujuan untuk membantu proses pencairan serta penyerahan Dana Jaminan Hari Tua (JHT) miliknya dikarenakan Hartoni tidak mampu berjalan dan hanya dapat berbaring.

Kedatangan petugas BPJS Ketenagakerjaan Rengat, dirasa meringankan beban Hartoni dan keluarga dalam pengurusan pencairan dana JHT tersebut.

Baca: Sekitar 60 Persen Hakim di Indonesia Dilaporkan ke Komisi Yudisial

”Pick Me Up Service ini juga bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga peserta BPJS Ketenagakerjaan merasa tidak di persulit dalam melakukan proses klaim hak-hak mereka," ungkap Iksarudin, selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rengat.

Iksarudin menambahkan, BPJS Ketenagakerjaan Rengat akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dan manfaatnya kepada pekerja yang ikut dalam kepesertaan.

Baca: Blak-blakan, Nikita Mirzani Ungkap Alasan Berhijab

Menurutnya pelayanan yang prima sudah menjadi suatu keharusan dan kewajiban yang diberikan kepada seluruh peserta, dan pentingnya memberikan layanan yang baik tentunya sudah menjadi tujuan utama setiap perusahaan agar para pelanggan mendapatkan pengalaman layanan terbaik. (ton)

Petugas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat menemui salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan yang tidak mampu melakukan klaim.(*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved