Siak

Yazis Kaget Melihat Temannya Berlumuran Darah dan Mengerang Kesakitan di Lantai

Seorang pemuda di Siak menjadi korban penikaman. Korban meninggal dengan kondisi bersimbah darah. pelakunya ternyata

Yazis Kaget Melihat Temannya Berlumuran Darah dan Mengerang Kesakitan di Lantai
ist
Pelaku pembunuhan di Sabak Permai, Sabak Auh, 1 Juni 2018 lalu ditangkap a8 Agustus 2018 di Rohil. Pelaku dikenal dengan nama Izam alias Popay 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Myahmad Yazis (21) terbangun karena terdengar suara di ruang tamu. Sambil menggosok-gosok mata, ia pergi ke ruang tamu, malam itu.

Yazis terkejut bukan kepalang. Ia melihat temannya Adi Saputra (28) telah bersimbah darah dan mengerang kesakitan. Yazis berteriak minta pertolongan.

Sehingga korban langsung dibawa ke Puskesmas. Karena luka diperutnya sudah sangat parah, korban dirujuk ke RSUD Tengkurafian, Siak. Di tengah perjalanan, Adi kehabisan banyak darah sehingga meninggal dunia.

Baca: VIDEO: 12 Pejuang Mendapat Penghargaan Dalam HUT Riau Ke-61

Yazis tidak menyangka temanya pergi begitu cepat. Ia tertidur kala Zamri alias Popay menyelinap masuk ke dalam rumah korban, lalu menikam perut korban dengan senjata tajam.

"Kebetulan saya tidur di rumah Adi malam itu. Kejadiannya sudah pukul 00.30 WIB, saat kami tertidur," cerita Yazis, Kamis (9/8/2018).

Baca: Semen Padang vs PSIR Rembang Liga 2 2018, Kabau Sirah Pertahankan Tak Terkalahkan di Laga Kandang

Sebelum ia melihat kondisi Adi bersimbah darah, sempat mendengar ada yang memanggil-manggil nama Adi. Karena mendengar itu ia terbangun. Namun, saat mendatangi ruang tengah rumah, pelaku sudah kabur.

Yazis pun membuat laporan ke Polres Siak. Namun, pengungkapan kasus pembunuhan ini memakan waktu 2 bulan. Zamri alias Popay berhasil menghilang selama 2 bulan dari kejaran Satreskrim Polres Siak.

Baca: Dewan Nilai Mutasi yang Akan Dilakukan Pemprov Riau sebagai Kebijakan yang Tidak Tepat Saat Ini

Kapolres Siak AKBP Ahmad David mengatakan, peristiwa itu pada 1 Juni 2018 tengah malam di rumah korban, kampung Sabak Permai, kecamatan Sabak Auh. Pelaku pembunuhan Izam alias Popay (31) dengan motif dendam dan rasa sakit hati. Karena sebelum kejadian, Popay dengan korban pernah bertengkar.

Baca: Live Streaming Pukul 19.00 WIB, Formasi Lengkap Timnas Indonesia Vs Malaysia Piala AFF U-16 2018

"Kita selidiki terus, sehingga kita mendapat informasi pelaku berada di wilayah hukum Polres Rokan Hilir. Sekira pukul 10.30 WIB tim Opsnal Polres Siak berangkat ke wilayah Rohil untuk melakukan penyelidikan," kata dia.

Pada 8 Agustus 2018 tim Opsnal Polres Siak yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Hidayat Perdana berhasil menangkap pelaku di desa Pedamaran, kecamatan Pekaitan.

Baca: Helikopter BPBD Riau Tak Diturunkan pada Hari ke 19 Pemadaman di Desa Penyaguhan

"Setelah diintrogasi, yang diduga pelaku mengakui perbuatannya. Sehingga dibawa ke Mapolres Siak. Saat ini pelaku berada di Mapolres Siak untuk proses lebih lanjut," kata dia. (*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help