Tour de Siak

Anggaran Tour de Siak 2018 Mendadak Dikurangi, Ini Dia Tim Luar dan Dalam Negeri

Sehari menjelang pembukaan iven akbar balap sepeda Tour de Siak 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak mendadak mengurangi anggarannya

Anggaran Tour de Siak 2018 Mendadak Dikurangi, Ini Dia Tim Luar dan Dalam Negeri
Tribun Pekanbaru/ Mayonal Putra
Pebalap Abdul Gani dari KFC Bike Team selebrasi setelah berhasil menjadi juara pada etape II Tour de Siak, Kamis (30/11/2017). 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Sehari menjelang pembukaan iven akbar balap sepeda Tour de Siak 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak mendadak mengurangi anggarannya.

Sebelumnya, anggaran direncanakan sebesar Rp 4,2 miliar, diputuskan kembali menjadi Rp 3,7 miliar, ada penghematan anggaran sebesar Rp 500 juta.

Kebijakan ini diputuskan secara mendadak setelah banyak mendapat sorotan publik, karena anggaran keuangan daerah sedang mengalami defisit mencapai Rp 100 miliar.

Baca: Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia dan Dompet Dhuafa Riau Ekspedisi ke Desa Tasik Serai

Baca: Ingin Ciptakan Pemilu Damai, Tokoh Masyarakat Pekanbaru Gelar Silaturahmi di Rumbai

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Siak, Dr Fauzi Asni mengatakan, pengurangan itu memang bagian dari penghematan. Akibatnya, baju untuk kegiatan sepeda santai (fun bike) awalnya direncanakan sekarang ditiadakan. Begitu dengan anggaran untuk artis ibukota, yang semula direncanakan kini dicoret.

"Jadi pada malam pembukaan hanya dimeriahkan artis ibukota provinsi Riau saja," kata dia dihubungi Tribunsiak.com, Minggu (16/9/2018).

Fauzi mengakui banyak sekali media menyoroti anggaran yang sudah disepakati dalam APBD sebelumnya. Aspirasi masyarakat itu dipertimbangkan dengan pengurangan anggaran dan pemangkasan pada beberapa kegiatan.

"Kita ini kemari salah sekarang. Dinaikkan anggaran salah, dikurangi salah. Sekarang kalau (media) mau bantai, bantailah," ujarnya.

Pelaksanaan Tour de Siak dibuka, Senin (17/9/2018) pukul 20.00 WIB di lapangan Siak Bermadah. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang direncanakan untuk membuka iven akbar tahunan Siak tersebut.

Baca: Polisi Maksimalkan Pengumpulan Fakta Dugaan Penggelapan Panen Sawit Masyarakat Rohil

Baca: Komisi III Segera Panggil BUMD Soal Rencana Penambahan Modal

Pada Tour de Siak 2018 ini, ada 13 tim yang ikut bertanding. Sebanyak 9 tim berasal dari luar negeri dan 4 tim dari dalam negeri.

Halaman
1234
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help