CPNS 2018

Tiga Hari Sebelum Seleksi CPNS, BKP2D Pelalawan Rapat Koordinasi dengan BKN

Tiga hari sebelum pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dibuka, BKP2D Pelalawan akan rapat dengan BKN

Tiga Hari Sebelum Seleksi CPNS, BKP2D Pelalawan Rapat Koordinasi dengan BKN
Grafis tribunpekanbaru
INFO CPNS 2018 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Tiga hari sebelum pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dibuka, Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Pelalawan akan rapat dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka pada tanggal 19 September mendatang, masyarakat sangat membutuhkan informasi lengkap penerimaan, sedangkan hingga kini belum ada pengumuman lengkap dan terperinci dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan, H Tengku Mukhlis, informasi secara menyeluruh akan diumumkan setelah BKP2D Pelalawan melakukan pematangan persiapan.

Baca: Anggaran Tour de Siak 2018 Mendadak Dikurangi, Ini Dia Tim Luar dan Dalam Negeri

Baca: Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia dan Dompet Dhuafa Riau Ekspedisi ke Desa Tasik Serai

Melalui rapat koordinasi dengan Badan Kepegawain Daerah (BKD) Provinsi Riau dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Besok seluruh BKD kabupaten dan kota akan melakukan rapat koordinasi dengan BKN ProvinsI Riau, membahas terkait penerimaan CPNS ini," beber Sekdakab Tengku Mukhlis kepada tribunpelalawan.com, Minggu (16/9/2018).

Dijelaskannya, rapat koordinasi bersama BKN Riau ebagai koordinator pelaksanaan seleksi CPNS akan membahas hal-hal teknis dan persyaratan ujian.

Mulai dari pemberlakuan Kartu Tanda Penduduk (KTP) nasional atau dilokalisir khusus Provinsi Riau, hingga menetapkan lokasi ujian yang menggunakan sistem CAT.

Selanjutnya, kata Mukhlis, pada Kamis (20/9/2018) mendatang BKP2D Pelalawan diundang oleh BKN ke Jakarta untuk memaparkan hal-hal mengenai pendaftaran ujian CPNS sscn.bkn.go.id.

Pada pertemuan itu akan diputuskan apakah lamaran bentuk fisik tetap harus dikirim pelamar meskipun telah mendaftar secara on line atau cukup hanya soft file yang upload saja.

Baca: Polisi Maksimalkan Pengumpulan Fakta Dugaan Penggelapan Panen Sawit Masyarakat Rohil

Baca: Ingin Ciptakan Pemilu Damai, Tokoh Masyarakat Pekanbaru Gelar Silaturahmi di Rumbai

"Ini bagian dari proses pematangan persiapan. Agar semuanya berjalan lancara nantinya," tandas Mukhlis.

Seperti diketahui, seleksi penerimaan CPNS akan dibuka pendaftarannya secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 19 September mendatang.

Pendaftaran dilakukan secara on line melalui website sscn.bkn.go.id, dimana seluruh berkas yang diperlukan harus diupload dalam bertuk file.

Adapun persyaratan yang musti disiapakan peserta yakni foto kopi Kartu Tanda Pendudukn (KTP), foto kopi izajah yang dilegalisir, foto kopi transkip nilai legalisir, sertifikat akreditasi dari BAN PT, serta pasfoto 4x6 dengan latar belakang merah. (*)

Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved