Pelalawan

Simpan 12 Gram Sabu dalam Dompet, Warga Ukui Ini Dicokok Polisi

Seorang bandar narkotika di Ukui berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan dalam operasi Antik, Kamis.

Simpan 12 Gram Sabu dalam Dompet, Warga Ukui Ini Dicokok Polisi
Istimewa
Tersangka pengedar sabu-sabu bernama Sogul yang ditangkap di Ukui oleh Polres Pelalawan bersama barang bukti, Kamis (11/10/2018) lalu. 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Seorang bandar narkotika di Kecamatan Ukui berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan dalam operasi Anti Narkotik (Antik), Kamis (11/10/2018) malam lalu.

Sejumlah barang bukti diamankan, termasuk sabu-sabu.

Tersangka berinisial IN alias Sogul tercatat sebagai warga Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pasar Ukui Kelurahan Ukui Kecamatan Ukui. Pria berusia 33 tahun itu diamankan di dalam rumahnya sekitar pukul 11.00 wib.

"Tersangka memang sudah masuk dalam Target Operasi (TO) kita dalam Ops Antik. Gerak-geriknya sudah dipantau anggota," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK kepada tribunpelalawan.com, Jumat (12/10/2018).

Baca: Jadwal dan Harga Tiket Laga Uji Coba Timnas U19 vs Yordania, Live di RCTI

Dari tangan Sogul polisi menyita sebuah dompet kecil berisi dua paket sabu-sabu berukuran sedang dan satu paket berukuran kecil yang dibungkus platik klep mereh.

Serbuk putih memabukan itu seberat 12 gram. Tiga bal plastik klep merah, dompet merah, dan sebuah sendok dari pipet plastik, dan satu unit telepon genggam.

Polisi juga menyita uang tunai sebesar Rp. 1.745.000,- yang diduga sebagai hasil penjualan barang haram itu

Awalnya tim opsnal Satres Narkoba Polres Pelalawan mendapatkan informasi bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu di rumah pelaku Pasar Ukui.

Kemudian tim Opsnal yang dipimpin Kasatres Narkoba Iptu Romi Irwansyah dan beberapa personil melakukan penyelidikan.

Baca: Ngaku Dapat Undangan, BNPB Ragukan Keaslian Surat 8 Relawan Asal China yang Ditolak Masuk Palu

Setelah tim opsnal mengetahui pelaku berada di rumahnya langsung dilakukan panggrebekan dan mengamankan pelaku. Saat digeledah ditemukan seluruh barang bukti kejahatan pelaku terkait peredaran narkotikajenis sabu.

"Operasi Antik ini akan berjalan terus selama 22 hari sejak kemarin. Kita akan berantas peredaran narkoba di Pelalawan," tambah Kapolres Kaswandi. (*)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help