Rokan Hulu

Dukun Cabul di Riau Gauli Ibu dan Anaknya yang Masih Kecil, Modus Bisa Lipatgandakan Uang

Sejak Januari hingga Agustus 2019, Polres Rohul, menangani sekitar 25 perkara pencabulan terhadap anak bawah umur.

Dukun Cabul di Riau Gauli Ibu dan Anaknya yang Masih Kecil, Modus Bisa Lipatgandakan Uang
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Ekspose yang dilaksanakan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Rohul di Mapolres Rohul di Mapolres Rohul, Selasa (3/9/2019). 

Dukun Cabul di Riau Gauli Ibu dan Anaknya yang Masih Kecil, Modus Bisa Lipatgandakan Uang

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sejak Januari hingga Agustus 2019, Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul), menangani sekitar 25 perkara pencabulan terhadap anak bawah umur.

Dari 25 perkara pencabulan yang menjerat 25 tersangka ini, 20 berkas perkara diantaranya sudah dinyatakan lengkap atau (P21) dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Rohul.

Tingginya angka pencabulan ini terungkap dari Ekspose yang dilaksanakan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Rohul di Mapolres Rohul di Mapolres Rohul, Selasa (3/9/2019).

Baca: Kumpulan Lagu Alan Walker, Download MP3 Video Lily, On My Way, Lost Control, Live Fast, Alone

Baca: Remaja di Riau Dijual Mucikari ke Lima Pria Hidung Belang dan Kini Hamil, Dinas PPPA Inhu Kecolongan

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, SIK, M. Si mengungkapkan, hingga Agustus 2019, Polres Rohul sudah tangani sebanyak 25 perkara pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Dijelaskannya, dari 25 perkara ini, rata-rata antara pelaku dan korban mempunyai hubungan kekeluargaan, atau merupakan orang terdekat korban.

"Pelaku ini ada yang merupakan paman korban, ayah tiri korban bahkan ada juga yang merupakan pacar korban," katanya, Rabu (4/9/2019).

Diakui Kapolres AKBP M. Hasyim, dari 25 perkara ini, ada beberapa modus operandi pelaku dalam melancarkan aksinya, dimulai dengan mengiming-imingi uang jajan, perampokan disertai pemerkosaan, bahkan ada pelaku yang mengaku sebagai dukun yang bisa menggandakan uang.

Diterangkanya, dari berbagai tindak pencabulan ini, yang paling menarik menurutnya adalah pelaku pencabulan yang mengaku seorang dukun.

Baca: BREAKING NEWS: Anggap Tak Lazim, Warga Riau Ketakutan Setelah Tangkap Buaya Masuk Kampung di Siak

Baca: BREAKING NEWS: Jarak Pandang di Pelalawan Turun Jadi 2 Km Akibat Kabut Asap di Riau, Hotspot 32

Baca: BREAKING NEWS: Kecelakaan di Riau, Truk Terjun ke Sungai di Inhu, Satu Korban Masih Terjepit

Dimana, tambahnya, selain bisa menggandakan uang, pelaku yang diketahui berinisial Das (46) yang merupakan warga Kecamatan Rambah Hilir ini mengaku, bisa mengambil uang gaib dengan syarat di antaranya korban harus diajari ilmu kebatinan dan diakhiri dengan berhubungan badan.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved