Berita Riau

PLN ULP Siak Riau Gratiskan Kwh Meter untuk 20 Rumah Warga Miskin dan 12 Pasar

Program PLN Siak Berbagi Terang dan Pasar Bersinar sudah diresmikan di rumah penerima bantuan, di Kampung Paluh, Kecamaan Mempura.

PLN ULP Siak Riau Gratiskan Kwh Meter untuk 20 Rumah Warga Miskin dan 12 Pasar
istimewa
Petugas PLN ULP Siak mengecek Kwh meter di rumah warga yang mendapat bantuan di Kampung Paluh, Mempura, Siak, Selasa (29/10/2019). 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Bantuan Kwh Meter, instalasi dan Sertifikat Laik Operasi (SLO) kepada 20 rumah warga kurang mampu dan 12 pasar rakyat di wilayah PT PLN (persero) ULP Siak diberikan secara gratis.

Pemberian bantuan secara cuma-cuma itu melalui program PLN Siak Berbagi Terang dan Pasar Bersinar. Program tersebut dalam rangka merayakan Hari Listrik Nasional ke-74.

"Alhamdulillah, kita bisa memberikan bantuan untuk 20 rumah keluarga yang kurang mampu dan 12 pasar rakyat. Bantuan fasilitas listrik ini diberikan kepada warga yang belum mendapatkan listrik selama ini," kata Manager PLN ULP Siak Sri Indrapura, Heru Triwibowo, Rabu (30/10/2019).

Ia menjelaskan, program PLN Siak Berbagi Terang dan Pasar Bersinar sudah diresmikan di rumah penerima bantuan, di Kampung Paluh, Kecamaan Mempura.

Sedangkan untuk pasar diresmikan di Pasar Buatan Kilometer 4, Kampung Buatan, Kecamatan Koto Gasib.

"Saat peresmian kita disupport oleh pemerintahan Kecamatan Mempura dan Koto Gasib serta penghulu kampung yang ada di 2 kecamatan itu," ujarnya.

Heru menjelaskan, program PLN Siak Berbagi Terang adalah program bantuan pemberian Kwh meter, pemasangan instalasi pelanggan dan pemberian SLO secara gratis. Bantuan ini diberikan kepada 20 keluarga kurang mampu tersebar di wilayah kerja PLN ULP Siak Sri Indrapura.

"Pemberian Kwh meter, pemasangan instalasi pelanggan bagi pelanggan yang belum memiliki instalasi rumah dan SLO," kata dia.

Sebanyak 20 keluarga kurang mampu itu yang terdaftar di BDT TNP2K. Diharapkannya bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan program Pasar Bersinar adalah program bantuan pemberian kwh meter gratis untuk pasar rakyat semi permanen. Pemberian bantuan ini diberikan kepada 12 pasar di lokasi tersebar di wilayah kerja PLN ULP Siak Sri Indrapura.

"Pemberian kwh meter gratis itu dengan daya 5500 VA,” ujarnya.

Menurut Heru, Pasar Bersinar adalah program bantuan pemberian kwh meter dengan daya 5500VA secara gratis untuk pasar - pasar rakyat yang memiliki aktivitas di malam hari.

"Dengan adanya kwh meter tersendiri diharapkan para pedagang tidak lagi menyalurkan listrik dari rumah - rumah di sekitar pasar," kata dia.

Para pedagang juga dengan mudah mendapatkan listrik di lapak - lapak dagangannya. Tujuannya aktivitas dan produktifitasnya semakin tinggi dan meningkatkan kesejahteraan. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved