Berita Riau

Stadion Utama Riau Direnovasi, Pemprov Anggarkan Rp 2 Miliar dalam APBD 2020, Perbaikan Bagian Dalam

Stadion Utama Riau direnovasi segera, Pemprov Riau anggarkan Rp 2 miliar dalam APBD 2020, renovasi hanya dilakukan untuk perbaikan bagian dalam saja

Stadion Utama Riau Direnovasi, Pemprov Anggarkan Rp 2 Miliar dalam APBD 2020, Perbaikan Bagian Dalam
TribunPekanbaru/Dody Vladimir
Stadion Utama Riau Direnovasi, Pemprov Anggarkan Rp 2 Miliar dalam APBD 2020, Perbaikan Bagian Dalam 

Stadion Utama Riau Direnovasi, Pemprov Anggarkan Rp 2 Miliar dalam APBD 2020, Perbaikan Bagian Dalam

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Stadion Utama Riau direnovasi segera, Pemprov Riau anggarkan Rp 2 miliar dalam APBD 2020, renovasi hanya dilakukan untuk perbaikan bagian dalam saja.

Rencana Stadion Utama Riau direnovasi itu sudah dimatangkan Pemerintah Provinsi Riau dengan menganggarkan Rp 2 miliar dalam APBD 2020.

"Rencana Stadion Utama Riau direnovasi 2020, anggaran untuk renovasi sebesar Rp 2 Miliar, itu hanya untuk perbaikan dalam gedung saja. Mana yang tidak berfungsi kita perbaiki, seperti listrik, air, toilet, dan perawatan yang lainnya. Itu sudah masuk semua di APBD 2020,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Doni Aprialdi, Jumat (29/11/2019).

Sementara untuk renovasi bagian luar stadion seperti taman dan sebagainya, akan melibatkan pihak swasta, mereka langsung yang mengerjakannya di bawah koordinasi Dispora.

“Kalau untuk renovasi seperti rumput, taman yang di luar dan yang lainnya ada beberapa perusahaan yang bersedia ikut berpartisipasi. Kita tidak semata-mata berharap pada APBD saja, tapi perusahaan yang juga peduli terhadap Riau menjadi tuan rumah piala dunia U20,” ujarnya.

Anggaran renovasi sebesar Rp 2 miliar tersebut, dipastikan tidak akan cukup untuk memperbaiki fasilitas stadion utama Riau yang rusak dan hilang.

Seperti lampu stadion sebagian ada yang mati, plafond toilet dan ruang ganti atlet, drainase, areal menuju tempat pemain dibawah, dan mekanikal elektrikal, serta taman yang semuanya dalam kondisi memprihatinkan.

Melihatnya banyaknya fasilitas yang rusak, maka dana yang dibutuhkan untuk pemperbaiki stadion utama Riau ini tidak sedikit.

Bahkan berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan oleh tim ahli, dana yang butuhkan untuk memperbaiki stadion ini mencapai Rp 35 miliar.

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved