HIV AIDS di Riau

HIV AIDS di Riau, KPA Pekanbaru Gelar Aksi Peduli AIDS di HBKB dengan Bagikan Pita dan Bunga

Hari HIV AIDS di Riau, aksi simpatik kepada para pengunjung HBKB diperlihatkan dengan membagikan pita dan bunga.

HIV AIDS di Riau, KPA Pekanbaru Gelar Aksi Peduli AIDS di HBKB dengan Bagikan Pita dan Bunga
Istimewa
Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Pekanbaru bersama kader peduli AIDS menggelar aksi di arena Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Kota Pekanbaru, Minggu (1/12/2019). Aksi simpatik kepada para pengunjung HBKB diperlihatkan dengan membagikan pita dan bunga. 

HIV AIDS di Riau, KPA Pekanbaru Gelar Aksi Peduli AIDS di HBKB dengan Bagikan Pita dan Bunga

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - HIV AIDS di Riau, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Pekanbaru bersama kader peduli AIDS menggelar aksi di arena Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru, Minggu (1/12/2019). 

Hari HIV AIDS di Riau, KPA Pekanbaru menggelar aksi simpatik kepada para pengunjung HBKB yang diperlihatkan dengan membagikan pita dan bunga. 

Mereka juga membagikan media informasi seputar HIV/AIDS.

Ada juga orasi penanggulangan HIV/AIDS dalam kegiatan tersebut.

Kasus HIV/AIDS di Kota Pekanbaru menjadi tertinggi untuk Provinsi Riau. Kota Bertuah ada di rangking pertama untuk kasus HIV/AIDS.

Jumlah kasus HIV di Kota Pekanbaru secara kumulatif dari tahun 2004 hingga Oktober 2019 mencapai 1862 kasus. Sedangkan kasus AIDS secara kumulatif hingga Oktober 2019 mencapai 1455 kasus.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menghimbau agar menjauhi prilaku beresiko seperti  seks bebas dan narkotika. Ia juga mengajak masyarakat luas untuk waspada terhadap penyebaran HIV/AIDS.

Caranya dengan memperkuat ketahanan keluarga. "Bila ada pengidap HIV jangan ada stigma dan diskriminasi, tapi bimbing mereka," jelas Ayat usai aksi

Politisi PKS juga mengajak para  kader peduli HIV/AIDS bisa tetap semangat dalam memberi pencerahan. Sekretaris KPA Pekanbaru, Hasan Suprianto menyebut bahwa kegiatan ini melibatkan sejumlah pihak.

Ada KPA Pekanbaru, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Yayasan Utama, dan kader Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat (PIKM) Kota dan PIKM di Kota Pekanbaru.

"Jadi kegiatan ini adalah rangkaian peringatan Hari AIDS seluruh dunia," terangnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved