Penemuan Jejak Kaki Harimau

Beredar Lagi Foto Si Belang di Hutan Pasca Penemuan Jejak Kaki Harimau di Riau, Kades: Diragukan

Foto penemuan jejak kaki harimau sebelumnya telah dipastikan milik Si Raja Hutan yang berhabitat di sekitar hutan Pelalawan

Beredar Lagi Foto Si Belang di Hutan Pasca Penemuan Jejak Kaki Harimau di Riau, Kades: Diragukan
Istimewa
Foto harimau Sumatera bersembunyi di hutan akasia yang disebutkan di Desa Sering Kecamatan Pelalawan Kabupaten pelalawan, Minggu (15/12/2019). Namun keaslian fotonya masih diragukan dan belum ada pihak yang memastikan kebenarannya. 

PANGKALAN KERINCI - Penemuan jejak kaki diduga milik Harimau Sumatera di Desa Sering Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan Riau tepatnya di dekat water intake pada Hari Minggu (15/12/2019) lalu, telah beredar luas di masyarakat.

Jejak kaki itu dipastikan milik Si Raja Hutan yang berhabitat di sekitar hutan yang terbentang di antara Desa Sering dan Desa Lalang Kabung.

Sebuah foto jejak diduga milik Harimau Sumatera beredar luas di media sosial dan grup What's App pada Minggu (15/12/2019) sore hingga malam hari.
Sebuah foto jejak diduga milik Harimau Sumatera beredar luas di media sosial dan grup What's App pada Minggu (15/12/2019) sore hingga malam hari. (Istimewa)

Keberadaan binatang buas dengan nama latin Panthera Tigris Sumatrae ini ternyata sudah lama diketahui warga sekitar.

Bahkan diperkirakan ada dua ekor harimau yang menghuni hutan tersebut.

"Sebenarnya sudah lama informsi tentang harimau itu di Desa Sering. Bahkan di Kecamatan Pelalawan ini masih banyak "benda" itu berkeliaran di hutan," terang Pejabat Kepala Desa Sering, Musa, kepada tribunpekanbaru.com, Senin (16/12/2019) pada Tribunpekanbaru.com.

Kades Musa menyatakan, jejak terbaru belum ditemukan setelah bekas kaki yang dijumpai di areal water intake milik PT RAPP itu.

Ia memperkirakan Si Belang yang menghuni hutan desa berusia dewasa dengan panjang sudah hampir 2 meter dan tingginya hampir satu meter.

Hanya saja ada satu foto penampakan Harimau Sumatera yang kembali beredar setelah foto jejak kaki itu.

Dalam foto tersebut tampak harimau sedang duduk dan bersembunyi di dalam hutan akasia.

Dalam keterangan gambar yang beredar disebutkan jika lokasinya di Desa Sering, Pelalawan.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved