CAT SKD CPNS 2019

Pelaksanaan CAT SKD CPNS 2019 Pemprov Riau, 256 Pelamar Dinyatakan Langsung Gugur

Sebanyak 256 peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Riau dipastikan gugur.

Pelaksanaan CAT SKD CPNS 2019 Pemprov Riau, 256 Pelamar Dinyatakan Langsung Gugur
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sejumlah peserta sedang bersiap untuk mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di BKN Kantor Regional XII, Pekanbaru, Senin (27/1/2020). (www.tribunpekanbaru/Doddy Vladimir) 

PEKANBARU - Sebanyak 256 peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Riau dipastikan gugur.

Sebab mereka tidak hadir saat ujian sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh pihak panitia.

Sebanyak 256 pelamar yang tidak hadir tersebut tercatat sejak awal ujian SKD dimulai, Senin (27/1/2020) hingga Minggu (2/2/2020) kemarin.

"Mereka yang tidak hadir kita anggap mengundurkan diri dan langsung gugur. Tidak ada kesempatan lagi, karena tidak ada istilah ujian susulan," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (3/2/2020).

Saat ditanyakan terkait alasan ketidakhadiran 256 peserta ujian tersebut, Ikhwan mengaku tidak mengetahuinya.

Karena, jadwal pelaksanaan ujian berikut pembagian sesinya sudah diupload pada website BKD Riau.

"Kalau alasannya kita tidak tahu kenapa mereka tidak hadir. Yang pasti jadwal sudah kami upload di websitewww.bkd.riau.go.id. Jadi yang belum tahu jadwalnya, bisa segera cek di website," katanya.

Meski ada 256 peserta yang tidak hadir saat ujian, namun Ikhwan mengungkapkan secara keseluruhan pelaksanaan ujian SKD hingga hari kedua ini tidak ada kendala yang dihadapi oleh panitia.

Semua proses ujian berjalan lancar dan tidak ada gangguan pada server, karena ujian SKD menggunakan sistem online.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tidak ada kendala. Kami berharap situasi seperti ini bisa terus terjadi hingga hari terakhir pelaksanaan ujian," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved