CAT SKD CPNS 2019

Peserta CAT SKD CPNS 2019 Pelalawan Diminta Hadir 1 Jam Jelang Ujian, Bawa 2 Benda Penting Ini Saja

Tes CAT SKD CPNS 2019 di Kabupaten Pelalawan Riau akan diselenggarakan mulai tanggal 5 sampai 11 Februari mendatang.

Peserta CAT SKD CPNS 2019 Pelalawan Diminta Hadir 1 Jam Jelang Ujian, Bawa 2 Benda Penting Ini Saja
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
FOTO ILUSTRASI - Petugas sedang memeriksa peserta yang akan mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di BKN Kantor Regional XII, Pekanbaru sebelum memasuki ruang ujian, Senin (27/1/2020). (www.tribunpekanbaru/Doddy Vladimir) 

PANGKALAN KERINCI - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan Riau akan diselenggarakan mulai tanggal 5 sampai 11 Februari mendatang.

Ujian SKD CPNS digelar di aula kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci.

Selama tujuh hari pelaksanaan seleksi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan telah mengumumkan pembagian jadwal ujian kepada seluruh peserta melalui website resmi.

Perangkat dan peralatan yang dibutuhkan juga mulai dipersiapkan di lokasi ujian.

"Semua komputer sudah terpasang dan dikoneksikan ke jaringan. Kita siapkan 116 komputer, 100 untuk dipakai ujian dan 16 unit lagi sebagai cadangan," ungkap Kepala BKPSDM Pelalawan, Fahrurrozy, kepada tribunpekanbaru.com, Senin (3/2/2020).

Selain itu, kata Fahrurrozy, pihaknya telah mendirikan tenda sebagai ruang tunggu kepada peserta. Pemasangan layar di luar ruangan sebagai papan score untuk melihat hasil ujian.

Kemudian ruangan penitipan sebagai penyimpanan barang-barang milik pelamar yang tidak boleh dibawa ke dalam gedung ujian.

Ujian akan dimulai pukul 08.00 WIB setiap harinya dengan pembagian satu sesi 100 peserta, waktu pengerjaan soal hanya 90 menit.

Dalam sehari ada lima sesi ujian yang pembagian waktunya telah disampaikan secara rinci.

"Peserta ujian diminta hadir satu jam sebelum ujian dimulai setiap sesinya. Karena ada proses registrasi kembali dan pemeriksaan," tukas mantan Camat Pangkalan Kerinci ini.

Bekas Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Pelalawan ini mengimbau peserta cukup hanya membawa dua benda saja yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu ujian.

Panitia menyediakan pensil dan kertas jika dibutuhkan di dlama ruangan.

Sebanyak 3.065 peserta ujian akan merebut 111 lowongan formasi di lingkungan Pemkab Pelalawan. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved