Virus Corona

Viral di Medsos ABK Kapal Tengker Asal Cina Positif Virus Corona, Ini Penjelasan Kadiskominfo Dumai

Viral di Medsos mengenai postingan seorang ABK Kapal Tengker asal Cina positif virus corona, ini penjelasan Kadiskominfo Dumai

Viral di Medsos ABK Kapal Tengker Asal Cina Positif Virus Corona, Ini Penjelasan Kadiskominfo Dumai
AFP Image
Viral di Medsos ABK Kapal Tengker Asal Cina Positif Virus Corona, Ini Penjelasan Kadiskominfo Dumai. Ilustrasi - Pasien Virus Corona 

Viral di Medsos ABK Kapal Tengker Asal Cina Positif Virus Corona, Ini Penjelasan Kadiskominfo Dumai

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Viral di Medsos mengenai postingan seorang ABK Kapal Tengker asal Cina positif virus corona, ini penjelasan Kadiskominfo Dumai.

Masyarakat Kota Dumai dibuat takut dan dihebohkan dengan postingan beberapa akun media sosial facebook yang menyatakan salah seorang kru atau ABK kapal tengker eksport MT SC Neptune asal Hongkong yang bersandar di pelabuhan dermaga B Pelindo Dumai positiv terinveksi virus Corona.

Bahkan, Postingan seseorang di media sosial tersebut, dibagikan oleh sejumlah akun media sosial lainnya, bahkan disejumlah group whatsapp juga terlihat beredar.

Postingan tersebut, memperlihatkan gambar petugas 3 orang petugas kantor kesehatan pelabuhan (KKP) kota Dumai, dengan berpakaian lengkap seperti astronot dan membawa ambulan.

Di salah satu akun facebook tersebut menyatakan kalau salah seorang ABK kapal MT SC Neptune berkewarganegaan Cina positif terinveksi virus corona dan sedang dilakukan penanganan kesehatan.

Potingan tersebut sempat membuat heboh dan rasa takut masyarakat Dumai sehingga Pemko Dumai melalui akun facebook Dinas Komunikasi dan informatika memosting ulang screenshot di facebook dan WA dan mengatakan kalau postingan itu tidak benar alias hoaks.

Kadiskominfo Dumai Muhammad Fauzan menbenarkan, bahwa telah beredar disebuah pesan media sosial yang memberikan informasi adanya ABK kapal teridentifikasi virus corona di dermaga pelabuhan Pelindo Dumai, Riau.

Mendapatkan informasi tersebut, tambahnya, setelah dilakukan penelusuran, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Dumai dan Dinas Kesehatan Kota Dumai melalui media seluler memberikan klarifikasi bahwa informasi terkait adanya ABK kapal yang terjangkit virus corona di dermaga Pelindo Dumai adalah tidak benar atau hoaks.

Dikatakannya, gambar yang beredar adalah kehati-hatian petugas KKP dalam melaksanakan tugas memeriksa ABK kapal asing bendera Hongkong dari Singapore yang bersandar di dermaga B Pelindo Dumai.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved