Pasien Positif Corona di Riau

BREAKING NEWS : KESEHATAN Warga di Sekitar Rumah PDP Covid-19 Positif Corona di Pelalawan Diperiksa

Kita juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat setempat hari ini," tutur juru bicara gugus tugas Covid-19 Pelalawan, Asril

Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
BREAKING NEWS : KESEHATAN Warga di Sekitar Rumah PDP Covid-19 Positif Corona di Pelalawan Diperiksa 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Dinas Kesehatan akan memeriksa kesehatan warga di sekitar rumah PDP Covid-19 Positif Corona di Pelalawan sebagai antisipasi dan pencegahan penyeberan virus corona.

Setelah seorang warga Pelalawan Riau dinyatakan positif corona pada Kamis (2/4/2020) lalu, gugus tugas penanganan Covid-19 mengambil beberapa tindakan pencegahan.

Gugus tugas telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal pasien berjenis kelamin perempuan itu.

Kemudian bagian dalam rumah RBT juga akan disterilisasi mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Kita juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat setempat hari ini," tutur juru bicara gugus tugas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (3/4/2020).    

Selain itu, lanjut Asril, pihaknya mengimbau warga sekitar untuk melakukan isolasi mandiri dan mengurangi interaksi dan kontak dengan orang lain.

BREAKING NEWS : KESEHATAN Warga di Sekitar Rumah PDP Covid-19 Positif Corona di Pelalawan Diperiksa. Juru bicara Gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asrik M.Kes.
BREAKING NEWS : KESEHATAN Warga di Sekitar Rumah PDP Covid-19 Positif Corona di Pelalawan Diperiksa. Foto: Juru bicara Gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asrik M.Kes. (TribunPekanbaru/Johanes)

Untuk memutus rantai penyebaran virus corona kepada tetangga dan masyarakat di lingkungan pasien.

"Kita selalu berkoordinasi dengan RT, RW, dan pihak kelurahan disana," tambah Asril.

Seperti diketahui, seorang warga Pelalawan dinyatakan positif corona setelah sempat dirawat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Wanita berinisial RBT itu berusia 50 tahun dan tinggal di Kelurahan Kerinci Timur Kecamatan Pangkaln Kerinci, Pelalawan.

Halaman
1234
Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved