Pasien Positif Corona di Riau

PDP Covid-19 yang Dinyatakan Negatif Langsung Dipisahkan Ruangannya dari Pasien Positif Corona

Bagi pasien yang hasilnya negatif dan masih memerlukan bantuan medis atau belum sembuh dari sakitnya maka akan mendapatkan perawatan biasa

Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
PDP Covid-19 yang Dinyatakan Negatif Langsung Dipisahkan Ruangannya dari Pasien Positif Corona 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kota Dumai, dr. Syaipul mengungkapkan, ada satu pasien dalam pengawasan (PDP) Covid - 19 yang dinyatakan positif berdasarkan hasil tes Swab.

"Benar ada 1 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes Swab," katanya, Jumat (3/4/2020)

Dirinya menjelaskan, pemerintah Kota Dumai telah mengambil sampel swap terhadap 12 PDP.

Hasil labor BTKL Litbangkes menunjukkan 1 orang positif, 6 negatif dan 5 lagi masih menunggu hasil labor.

"Secara keseluruhan ada 14 orang PDP. Sebelumnya 1 dinyatakan sembuh, 2 meninggal. Terhadap 2 yang meninggal, hanya satu yang sempat diambil sampel. Dengan demikian ada 12 yang diambil swab nya. Dari jumlah ini, 1 positif, 6 negatif dan 5 belum keluar hasilnya," terangnya.

Syaipul menerangkan, bagi PDP yang hasil swab nya negatif berjumlah enam orang, langsung dipindahkan ke ruang biasa menjadi pasien biasa.

"Bagi pasien yang hasilnya negatif dan masih memerlukan bantuan medis atau belum sembuh dari sakitnya maka akan mendapatkan perawatan biasa sebagaimana mestinya," imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, bagi yang sudah sehat dan tidak keluhan nantinya akan diperbolehkan pulang, sedangkan yang masih sakit tetap akan mendapatkan perawatan seperti pasien biasanya.

"Enam yang hasil swabnya negatif, 4 dirawat di RSUD Dumai, dan dua lagi di RS Pertam‎ina," ungkapnya.

Diakuinya, hingga saat ini, Jumat ada sekitar 304 orang dalam pemantauan (ODP) yang tersebar diberbagai kelurahaan, sedangkan yang telah selesai pemantauan ada sebanyak 35 orang. ‎

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved