Pasien Positif Corona di Riau

Hasil 100 Rapid Test di Dumai 7 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Dari 100 ‎rapid tes yang dilakukan baik kepada tenaga medis maupun kepada PDP, dan lainya, 7 orang dinyatakan positif terpapar virus.

Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
PLT Kadis Kesehatan Kota Dumai, H Syahrinaldi,didampingi juru bicara Covid-19, dr. Syaiful dan Plt Kadiskominfo Fauzan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Gugus Tugas Percepatan Penanggulan Covid-19 Kota Dumai telah memanfaatkan 100 rapid test kit dari Pemprov Riau, untuk melakukan skrining awal terhadap mereka yang beresiko tinggi terpapar Covid-19

Dari 100 ‎rapid tes yang dilakukan baik kepada tenaga medis maupun kepada pasien dalam pengawasan (PDP), dan lainya, 7 orang dinyatakan positif terpapar virus.

Demikian dikatakan PLT Kadis Kesehatan Kota Dumai, H Syahrinaldi, didampingi juru bicara Covid-19, dr. Syaiful dan Plt Kadiskominfo, Fauzan.

Sementara untuk positif berdasarkan hasil swab, baru 1 orang. 

"Untuk saat ini, kasus positif berdasarkan swab baru 1 orang. Belum ada penambahan. Memang ada 7 kasus positif berdasarkan hasil rapid test. Namun belum bisa jadi patokan. Masih perlu dilanjutkan dengan swab," katanya, Minggu (5/4/2020)

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulan Covid-19 Kota Dumai,  Syaiful menjelaskan, meski hasil rapid test menunjukkan hasil positif,  belum bisa dipastikan bahwa orang tersebut positif corona. 

"Rapid test hanya untuk skrining atau penyaringan awal bagi mereka yang beresiko.

Sementara itu untuk mendiagnosis seseorang terinfeksi COVID-19, hasil pemeriksaan swab lah yang digunakan," terangnya.

Dirinya menambahkan,  soal 7 orang yang positif terpapar virus berdasarkan rapid test tersebut, satu di antaranya terkait kasus positif 01.

Setelah dilakukan tracking contact, ada 15 orang yang perrnah melakukan kontak dengan positif 01.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved