Pelalawan

Terdakwa Tak Hadir Karena Sakit, Sidang Putusan Kasus Karhutla PT SSS di Pelalawan Kembali Ditunda

Sidang putusan perkara Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang menjerat PT Sumber Sawit Sejahterah (SSS) di Pelalawan Riau, Kamis (14/5) ini ditunda

Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Sidang perkara Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) PT SSS di Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan ditunda pada Rabu (6/5/2020) pekan lalu lantaran berkas putusan belum rampung. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Sidang putusan perkara Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang menjerat PT Sumber Sawit Sejahterah (SSS) di Kabupaten Pelalawan Riau kembali ditunda, Kamis (14/5/2020).

Sidang pembacaan putusan yang seyogianya digelar siang hari terpaksa ditunda lantaran terdakwa PT SSS yang diwakilkan Direktur Utama (Dirut) Eben Ezer Lingga tidak hadir.

Alhasil sidang yang dipimpin Bambang Setyan SH MH sebagai hakim ketua dan Rahmat Hidayat Batubara SH MH serta Nurrahmi SH MH ditunda hingga pekan depan. Terdakwa PT SSS tidak datang karena Dirut Eben Ezer sedang sakit.

PSBB di Pelalawan, Bagaimana Nasib Pegawai yang Tinggal di Pekanbaru Masuk Pelalawan?

Bagaimana Operasional Seluruh Perusahaan Selama PSBB di Pelalawan?

"Sidang ditunda ke Selasa tanggal 19 Mei minggu depan. Terdakwa tak bisa hadir karena sakit," ungkap Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan, Rahmat Hidayat SH, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (14/5/2020).

Rahmat menjelaska, terdakwa dinyatakan sakit berdasarkan surat keterangan dokter yang dibawa penasihat hukum PT SSS H Makfuzat Zein SH MH. Dalam surat sakit itu Eben harus beristirahat selama tiga hari sejak tanggal 13 sampai 15 Mei.

Jika dalam sidang pekan depan terdakwa juga tak bisa datang, majelis hakim akan tetap membacakan putusan terhadap perkara karhutl yang menjerat korporasi itu.

"Saya tanyakan majelis tadi. Kalau minggu depan terdakwa tak datang juga, majelis akan tetap membacakan putusannya," beber Rahmat.

Pengacara PT SSS, H Makfuzat Zein SH MH membenarkan kliennya Eben Ezer dalam kondisi sakit. Surat keterangan medis dibawanya untuk diberikan kepada hakim. Kemudian sidang ditunda ke pekan depan agar bisa dihadiri Dirut Eben.

Asik Nyabu di Tengah Pandemi Corona, Oknum PNS Pelalawan Riau Ditangkap Polisi Bersama Dua Rekannya

Dijadwalkan Mulai 15 Mei, Apa Saja yang Dibatasi Selama 14 Hari PSBB di Pelalawan, Ini Rinciannya

"Kondisi kesehatan klien kami tidak memungkinkan ikut sidang. Sudah berobat juga ke dokter," tukas Makfuzat Zein.

Penundaan sidang putusan kasus Karhutla PT SSS ini sudah dua kali berlangsung. Sidang pada tanggal 6 Mei lalu yang diagendakan pada sore hari juga ditunda. Pasalnya berkas putusan belum dirampungkan oleh majelis hakim dan ditunda ke hari ini. Namun kembali ditunda ke pekan depan lantaran terdakwa sakit. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved