Breaking News:

Kepulauan Meranti

Khawatir Siswa Terpapar Virus Corona, Pemkab Meranti Perpanjang Belajar di Rumah Hingga 18 Juni

Masih adanya kekhawatiran siswa bakal terpapar virus Covid-19 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Meranti perpanjang belajar di rumah hingga 18 Juni 2020

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Sejumlah anak-anak penderita kanker tengah belajar di Rumah Singgah Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI), Jalan Kartini, Pekanbaru. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Meranti, kembali memperpanjang belajar di rumah bagi peserta didik (siswa). Perpanjangan dimulai dari tanggal 3 Juni hingga 18 Juni 2020 mendatang.

Perpanjangan ini sebagai tindak lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), terkhusus di tengah pelajar sangat berpotensi terpapar dan menyebarkan Virus berbahaya tersebut.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Meranti No. 420/DISDIKBUD/VI/2020/343 tentang perpanjangan belajar dirumah bagi peserta didik (siswa).

Namun aturan itu tidak berlaku bagi guru atau tenaga pendidikan yang sudah harus masuk sekolah mulai 3 Juni sampai 20 Juni 2020 mendatang.

Dengan ketentuan Kepala Sekolah membuat pembagian shift masuk kerja bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid 19 (selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun.

Bupati Meranti Meradang Gara-gara Laporan LSM ke Kejati Riau, Proyek Jalan Alai-Mengkikip Disorot

Anggaran Pilkada Meranti 2020 Terancam Gara-gara Tersedot Penanganan Virus Corona

Jumlah Kepesertaan BPJS Tanggungan Pemkab Meranti Meningkat Dua Kali Lipat

Meranti ZONA MERAH Covid-19, Tim Gugus Tugas Sebut Transmisi Lokal Terkunci di Desa Bandul

Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Rudi MH, kepada media dikantor Bupati mengatakan Surat Edaran itu dikeluarkan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah dalam Masa Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid19), dan Keputusan Gubernur Riau Nomor : Kpts.879N/2020 tentang Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana Non Alam akibat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Riau Tahun 2020.

Surat Edaran ini ditujukan kepada Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Se-Kabupaten Meranti untuk diterapkan diwilayahnya. Adapun poin-poin yang harus dilaksanakan secara rinci adalah sebagai berikut :

1. Belajar dari rumah untuk peserta didik mulai tanggal 03 sampai dengan 18 Juni 2020.

2. Pendidik dan Tenaga Kependidikan kembali masuk sekolah pada tanggal 03 sampai dengan 20 Juni 2020, dengan ketentuan Kepala Sekolah membuat pembagian shift masuk kerja bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid 19 (selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun.

3. Selama kegiatan belajar di rumah, pendidik dihimbau untuk tidak memberikan tugas yang sifatnya memberatkan dengan mempertimbangkan kemampuan peserta didik, kondisi geografos, dan kondisi sarana prasarana pembelajaran dari rumah;

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved