Breaking News:

Data Covid-19 di Pelalawan Hari Ini, 27 Warga Positif Corona, Pasien Terlama Akhirnya Sembuh

Data terbaru sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau pada Jumat

Istimewa
Data terbaru sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau pada Jumat (14/8/2020) menunjukan peningkatan angka pasien positif Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Data terbaru sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau pada Jumat (14/8/2020) menunjukan peningkatan angka pasien positif Covid-19.

Jika sebelumnya 26 orang, hari ini pasien terkonfirmasi positif corona menjadi 27 warga. Semua warga Pelalawan yang terinfeksi virus corona yang saat ini menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit.

Jumlah itu merupakan akumulasi setelah ada penambahan pasien baru dan pengurangan pasien yang telah dinyatakan sembuh.

"Jumlah yang positif covid-19 hari ini mencapai 27 orang. Penambahan ada dua orang dan sembuh satu orang," tutur Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pelalawan, Henry Gunawan, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (14/8/2020).

Henry menyebutkan, penambahan kasus dua orang yakni DAS (36) dan RS (43) asal Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Keduanya menjalani isolasi mandiri lantaran berstatus pasien Orang Tanpa Gejala (OTG). Pasien baru ini tidak merasakan keluhan seperti yang dialami pasien positif lainnya. Alhasil dinilai tidak perlu mendapat perawatan dan isolasi di rumah sakit.

Sedangkan pasien positif corona yang sembuh yakni CE (34) yang juga warga Pangkalan Kerinci. CE merupakan karyawan perusahaan swasta yang beroperasi di Kecamatan Perawang, Kabupaten Siak.

Pria itu merupakan pasien terlama menjalani isolasi dan pengobatan diantara seluruh pasien Covid-19. Ia dinyatakan sembuh setelah hasil swab test negatif dua kali berturut-turut.

Henry menjelaskan, dari 27 pasien positif ini empat orang menjalani isolasi mandiri sedangkan selebihnya dirawat di rumah sakit.

Perawatan dijalani di RS Kota Pekanbaru maupun Pangkalan Kerinci setelah dinyatakan positif corona.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved