Breaking News:

Inilah Ibrahim Purba, Narapidana Lapas Bagansiapiapi yang Ngaku Polisi, Ajak Cewek-cewek Video Sex

Seorang narapidana Lapas Riau, Ibrahim Purba (26) yang sedang menjalani hukumannya ternyata berhasil mengelabui seorang wanita

Editor: Muhammad Ridho
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Napi Lapas Riau, Ibrahim Purba (26) saat dihadirkan di Mapolrestro Jakarta Timur, Kamis (27/8/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seorang narapidana Lapas Riau, Ibrahim Purba (26) yang sedang menjalani hukumannya ternyata berhasil mengelabui seorang wanita untuk melakukan video sex hingga melakukan pemerasan.

Aksi kejahatan narapidana ini terungkap setelah korban yang tak tahan lagi diperas melaporkan perbuatan Ibrahim ke pihak kepolisian.

Kini Ibrahim kembali akan menjalani masa hukuman lagi karena menjadi tersangka dalam kasus tindak pidana pornografi dan informasi transaksi elektronik (ITE).

Padahal Ibrahim yang belum genap dua tahun mendekam di Lapas Riau.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi mengatakan Ibrahim berpura-pura sebagai anggota Polri dengan pangkat Brigadir yang bertugas di Polres Gresik.

"Pelaku menggunakan akun Facebook dengan nama Brigadir Polwiltabes atau Brigadir Iswanto untuk berkenalan dengan perempuan," kata Arie di Mapolrestro Jakarta Timur, Kamis (27/8/2020).

Setelah korban yang merupakan perempuan muda memberikan nomor handphone, Ibrahim mengajak korban melakukan video call.

Menggunakan berbagai bujuk rayu hingga korban terpikat dan pangkat anggota Polri palsu, dia mengajak korban melakukan sex by video call.

"Berdasarkan pengakuan pelaku selama bulan Juni 2020 dia meminta korban melakukan video call sex dan merekam aktivitas tersebut secara diam-diam," ujarnya.

Arie menuturkan rekaman video sex by video call berdurasi sekitar dua menit dan satu menit itu digunakan Ibrahim memeras korban.

Korban yang tercatat warga Jakarta Timur diminta mentransfer sejumlah uang bila tidak ingin rekaman video call sex mereka disebar.

Dikutip dari TribunJakarta.com, Ibrahim pun meminta korban untuk mentransfer sejumlah uang ke satu rekening apabila tak ingin rekaman video call sex tersebut disebarkan di internet.

Arie menyampaikan rentang tanggal 1 hingga 7 Juli, Ibrahim diketahui mendapatkan Rp16,8 juta dari korbannya yang merupakan warga Jakarta Timur.

Lantaran terus diancam, korban pun melapor ke Satreskrim Polresto Jakarta Timur.

tribunnews
Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi saat menunujukkan barang bukti handphone IPhone 7 yang digunakan Ibrahim Purba (26) melakukan video call sex di Mapolrestro Jakarta Timur, Kamis (27/8/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA )
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved