Breaking News:

Kena Prank Alam,Terdeteksi 3 Hotspot di Dumai,Saat Petugas Cek ke Lokasi Ternyata Tak Ada Titik Api

Meskipun terdeteksi ada tiga titik panas, namun beruntung dari hasil pengecekan di lapangan hotspot tidak menjadi titik api

istimewa
Tim Satgas Dumai turun ke lapangan untuk mengecek apakah 3 hotspot yang terpantau satelit apakah merupakan titik api. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Memasuki Februari 2021, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota Dumai mulai mengancam.

Bahkan BMKG Provinsi Riau mencatat ada tiga titik panas (hotspot) yang terdeteksi.

Meskipun terdeteksi ada tiga titik panas, namun beruntung dari hasil pengecekan di lapangan titik panas tidak menjadi titik api.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Dumai, Afrilagan mengatakan, setelah mendapatkan data adanya hotspot tim satgas langsung turun ke lapangan.

Hal itu dilakukan untuk mengecek apakah hotspot tersebut merupakan titik api.

"Alhamdulillah, dari tiga hotspot, tidak ada titik api, mungkin karena memang kondisi cuaca yang panas terik," katanya kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (7/2/2021).

Dirinya menerangkan, ada beberapa titik yang dicek langsung ke lapangan yakni Jalan Bunga As 2 RT 07 Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan.

Dan Jalan Thomas Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan.

Dari hasil cek lokasi, tambahnya, titik tersebut merupakan titik hotspot yang terpantau dalam satelit, namun dari pengecekan di lapangan tidak ada titik api yang terjadi.

Kendati demikian, pihaknya terus memantau dan melakukan patroli di titik-titik rawan karhuta di Kota Dumai seperti di Kecamatan Sungai Sembilan, Kecamatan Medang Kampai, Kecamatan Dumai Selatan, Dumai Timur, Dumai Selatan dan Dumai Barat.

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved