Breaking News:

Idul Fitri 1442 H

Wilayah Zona Hijau dan Kuning di Kuansing Riau Bisa Gelar Sholat Ied di Masjid atau Lapangan

Pemkab Kuansing menegaskan, wilayah yang masuk kategori zona hijau dan kuning bisa melaksanakan sholat Idul Fitri di masjid atau lapangan.

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: Sesri
TribunPekanbaru/Nolpitos Hendri
ILUSTRASI - Pemkab Kuansing menegaskan, wilayah yang masuk kategori zona hijau dan kuning bisa melaksanakan sholat Idul Fitri di masjid atau lapangan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing akhirnya mengeluarkan keputusan terkait pelaksanaan sholat Idul Fitri disaat pandemi covid-19.

Pemkab Kuansing menegaskan, wilayah yang masuk kategori zona hijau dan kuning bisa melaksanakan sholat Idul Fitri di masjid atau lapangan.

"Berdasarkan zonasi tersebut, sesuai instruksi Mndagri, arahan Gubri, keputusan bupati nomor 87 dan surat edaran Menteri agama, zonasi hijau dan kuning dapat melaksana solat Idul Fitri di masjid atau lapangan," kata juru bicara Satgas penanganan covid-19 Kuansing, Agusmansar pada Tribunpekanbaru.com, Senin malam (10/5/2021).

Agusmandar sendiri membeberkan seluruh desa/kelurahan di Kuansing sesuai dengan zonasi.

Ada 165 desa/kelurahan yang masuk zona hijau. Sebanyak 43 desa/kelurahan yang masik zona kuning. Masuk zona orange sebanyak 15 desa. Sedangkan zona merah ada 6 desa.

Baca juga: Tercatat 618 Kendaraan di 5 Pos Penyekatan Mudik di Riau Putar Balik

Baca juga: Alhamdulillah, Menghitung Hari Jelang Lebaran, Harga Karet di Kuansing Riau Naik, Jadi Segini

Melihat data tersebut, ada 208 desa/kelurahan yang bisa menggelar sholat Ied di masjid atau dilapangan. Namun Agusmandar mewanti-wanti.

"Dengan catatan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," pinta Agusmandar.

Sedangkan bagi desa/kelurahan yang masuk zona orange dan merah, Agusmandar menghimbau untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah masing-masing.

"Mudah-mudahan dengan semakin meningkatnya ikthiar kita, semangat kita secara bersama-sama, kita berharap covid-19 akan demakin menurun," ucapnya.

Desa yang masuk zona merah yakni di Kecamatan Kuantan Tengah ada Desa Koto Kari, Desa Koto Taluk, Kelurahan Simpang Tiga dan Kelurahan Sungai Jering. Kemudian Desa Air Mas di Kecamatan Singingi dan Desa Suka Maju di Kecamatan Singingi Hilir.

Baca juga: Sopir Bupati Kuansing Diduga Antar Rp 500 Juta ke Batam, Dicecar 15 Pertanyaan,Terkait Korupsi Apa?

Baca juga: 11 Orang Nekat Langgar Larangan Mudik, Kelabui Petugas Naik Truk Batu Bara dari Kuansing ke Sumbar

Yang masuk zona orange yakni Desa Beringin dan Desa Pulau Godang Kari di Kecamatan Kuantan Tengah. Desa Kasang, Desa Rantau Sialang, Desa Pantai dan Desa Lubuk Rango do Kecamatan Kuantan Mudik.

Kemudian desa Sumbar Datar di Kecamatan Singingi. Desa Bumi Mulya di Kecamatan Logas Tanah Darat.

Kemudian Desa Pulau Baru, Desa Pelukang di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Desa Koto Sentajo, Desa Langsat Bulu dan Desa Muara Langsat di Kecamatan Sentajo Raya. Desa Sumber Jaya dan Desa Sungai Buluh di Kecamatan Singingi Hilir.

(Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved