Breaking News:

PPDB Di Riau Mendadak Ditunda, Ketua Komisi V DPRD Riau Pastikan Panggil Kadisdik Pekan Ini

Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy M Yatim mengakui kaget dengan kebijakan penundaan PPDB oleh Pemprov Riau, pihaknya akan memanggil Kadisdik pekan ini.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: CandraDani
istimewa
Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy M Yatim 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau resmi menunda pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA dan SMK tahun ini karena alasan penganggaran tekhnis provider, pengumuman penundaan ini juga dilakukan secara mendadak oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan.

Menanggapi penundaan itu, Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy M Yatim mengaku terkejut juga dengan kebijakan penundaan tersebut, pasalnya sehari sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan tidak pernah memberitahu adanya rencana penundaan.

"Kita malah tidak tahu ada penundaan, karena secara mendadak. Dia (Kadisdik) sempat nelpon saya, katanya ada persoalan sedikit dan tidak memberitahu penundaan, hanya ada persoalan terkait aplikasi,"ujar Eddy Yatim kepada tribunpekanbaru.com Senin (14/6/2021).

Baca juga: PPDB Riau Ditunda Karena Persoalan Anggaran, Disdik Riau Tak Siap?

Baca juga: PPDB di Riau Resmi Ditunda, Forum Pemuka Masyarakat Riau Sebut Kadisdik Abai

Saat itu menurut Edy Yatim, karena persoalannya disebut sedikit, maka ia pun meminta kepada Kadisdik untuk menyelesaikan saja dan berharap PPDB tetap sesuai dengan jadwal.

"Saya bilang atur saja lah pak Kadis, ternyata ada soal penganggaran untuk aplikasi, tapi tidak tahu saya soal itu, terkejut juga ada penundaan,"ujar Eddy Yatim.

Dalam beberapa kali pertemuan dengan Komisi V, pihaknya selalu mempertanyakan semua kesiapan Dinas Pendidikan menggelar PPDB tersebut, saat itu Zul Ikram (Kadisdik) dan kawan-kawan mengaku tidak ada persoalan.

"Sebelum ini kita kawal terus dan selalu ditanya ada persoalan nggak? dan selalu dibilang tidak ada persoalan, semuanya aman,"jelas Edy Yatim.

Baca juga: PPDB SMA/SMK Negeri di Riau Ditunda, Begini Penjelasan Kadisdik Riau

Baca juga: BREAKING NEWS: PPDB di Riau Resmi Ditunda, Disdik Riau Surati Seluruh Kepala Sekolah 

Makanya pihak Komisi V juga akan segera memanggil Kadisdik untuk menjelaskan Penundaan tersebut, karena sebagai wakil rakyat, mereka di Komisi V juga banyak ditanya masyarakat.

"Makanya nanti Kamis memanggil Kadisdik, banyak juga nelpon saya heboh, ingin mempertanyakan secara jelas. Ini soal regulasi yang sudah berjalan kok dadakan aja,"ujar Eddy Yatim.(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved