Breaking News:

Buruh yang Gagal Dapatkan Beras PPKM Banjir Bantuan, Istri Bupati dan Polres Siak Datang Berkunjung

Nasir,buruh di Kota Siak Sri Indrapura, Siak, yang sempat ditolak untuk mendapatkan beras PPKM akhirnya banjir bantuan dari istri bupati hingga polisi

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Nasir menerima bantuan Sembako dari Polres Siak, Rabu (28/7/2021). Sebelumnya buruh di Siak ini gagal dapat bantuan beras PPKM karena namanya tak masuk data. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Buruh Harian Lepas (BHL) pertamanan di Kota Siak Sri Indrapura, Nasir yang sempat ditolak untuk mendapatkan beras PPKM akhirnya banjir bantuan.

Ketua Dekranasda Kabupaten Siak Hj Rasidah Alfedri dan Kasat Binmas Polres Siak AKP MY Lubis datang bergantian ke rumah Nasir, Rabu (28/7/2021).

Selain Dekranasda dan perwakilan Polres Siak, bantuan dari para dermawan lain pun berdatangan ke rumah Nasir.

Rumah pria itu berada di RT 07 RW 01, kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau.

Nasir, pria yang polos itu menyambut baik kedatangan tamu-tamu ini dan bersyukur mendapat uluran tangan di masa pandemi Covid 19 ini.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur akhirnya Bu Rasidah datang menjumpai saya, Pak Kasat dari Polres pun tiba membawa Sembako,” kata Nasir.

Ia menceritakan kisahnya saat harus keluar dari kantor lurah dengan tangan hampa sehari sebelumnya.

Ia tidak tahu bahwa yang menerima bantuan beras PPKM adalah orang yang terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Apalagi ia diberitahu oleh salah seorang tokoh masyarakat setempat untuk hadir ke kantor lurah menjemput beras, sehingga ia percaya saja.

“Saya memang susah, tapi tidak pernah didaftarkan RT dari dulu. Padahal saya sudah berikan KK saya sejak dulu agar jika ada bantuan saya bisa terdaftar sebagai penerima,” kata dia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved