Breaking News:

Sabar Dulu Ya,Tunjangan TPP PNS di Pelalawan Tak Kunjung Cair Dijanjikan Awal Oktober,Ini Alasannya

PNS di Kabupaten Pelalawan Riau tampaknya harus sabar menunggu tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang tak kunjung cair

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Bupati Pelalawan H Zukri melantik seratusan pejabat eselon lll dan lV di lingkungan Pemkab Pelalawan beberapa waktu lalu. Namun tunjangan TPP pegawai belum cair hingga kini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Pelalawan Riau tampaknya harus sabar menunggu tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Hingga awal September ini TPP belum dicairkan juga.

Terhitung sejak Juli lalu, sudah dua bulan tunjang TPP PNS di lingkungan Pemkab Pelalawan tertunggak.

Diakibatkan oleh penghitungan ulang besaran tunjangan sesuai dengan aturan terbaru dari pemerintah pusat.

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan akan membayarkan TPP jika besaran untuk setiap tingkatan jabatan telah dituntaskan.

"Sekarang masih proses penghitungan ulang dan pengesahannya. Kita minta pegawai bersabar dulu," kata Kepala BPKAD Pelalawan, Devitson Saharuddin SH MH, Kamis (2/9/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com Devitson menjelaskan, instansi yang melakukan penghitungan ulang sedang menggodok besaran tunjangan berdasarkan kriteria pada aturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kemudian setelah dituntaskan, berkas itu akan dikirimkan ke Kemendagri untuk dievaluasi dan disahkan sebagai dasar pembayaran TPP.

BPKAD, kata Devitson, hanya menunggu dasar hukum itu untuk mencairkan TPP, tentu disusulkan dengan permintaan pembayaran dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ia mengakui jika semua pegawai baik staf maupun pejabat sama sekali belum menerima tunjangan dua bulan terakhir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved