Breaking News:

Pelecehan Mahasiswi Unri

Dekan FISIP UNRI Ditetapkan Jadi Tersangka Pelecehan Mahasiswi, Apa Kata Kuasa Hukum Korban?

Dekan FISIP UNRI, Syafri Harto sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan seksual mahasiswi di kampus, kuasa hukum korban angkat bicara, apa katanya?

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com
Dekan FISIP UNRI Syafri Harto (rompi coklat) usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Riau, kini sang dekan resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan mahasiswi Unri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Akhirnya, Dekan FISIP UNRI, Syafri Harto sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan seksual mahasiswi di kampus oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau.

Sebagaimana diberitakan, korbannya adalah mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional (HI) FISIP UNRI berinisial L (21).

Kuasa hukum korban, Rian Sibarani mengatakan bahwa itu merupakan hal ini merupakan proses dalam hukum, karena sebelum penetapan tersangka ini, beberapa waktu lalu Polda Riau juga sudah mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyelidikan (SPDP) ke Kejaksaan.

Pihak kuasa hukum korban menunggu keberanian jaksa dalam mengungkap fakta pelecehan seksual di lingkungan kampus Universitas Riau.

"Dan harapan kita ketika ini sudah tersangka artinya ada proses selanjutnya yaitu pelimpahan berkas apabila sudah lengkap dari Kepolisian dan dinyatakan di kejaksaan itu sudah lengkap,”ujar Rian Sibarani saat ditemui di Kantor LBH, Kamis (18/11/2021).

“Kita menunggu keberanian jaksa untuk menetapkan berkas tersebut ke P21 agar segera dilimpahkan ke pengadilan,"imbuhnya.

Saat ditanya mengenai bukti-bukti, Rian menyebutkan bahwa semua bukti sudah diserahkan ke pihak kepolisian.

"Untuk bukti sebelumnya kita sudah serahkan,bukti dari penyintas juga sudah diserahkan ke kepolisian dan saksi juga sudah kita ajukan ke kepolisian untuk menguatkan keterangan penyintas," tegas Rian.

Penjelasan Polda Riau

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, setelah melalui proses penyelidikan, memintai keterangan saksi-saksi dan mengamankan barang bukti, penyidik meningkatkan status penanganan perkaranya ke penyidikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved