Breaking News:

Berita Pelalawan

Target Gagal? Kontraktor Belum Tuntaskan Proyek Puskesmas Pelalawan, Volume Pengerjaan Masih Segini

Proyek pembangunan puskesmas di Kecamatan Pelalawan diduga menjadi satu di antara banyak proyek tahun 2021 yang tidak akan selesai

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
Bupati Pelalawan H Zukri saat melakukan peletakan batu pertama dan pengecoran tapak pembangun Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Pelalawan pada Juli lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Proyek pembangunan puskesmas di Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan diduga menjadi satu di antara banyak proyek tahun 2021 yang tidak akan selesai.

Hal itu membuat Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan terus memantau perkembangan kinerja kontrak pelaksana.

Proses pembangunan puskesmas di Kelurahan Pelalawan Kecamatan Pelalawan itu masih berlangsung dan para pekerja didapati di lokasi proyek.

Namun progres pekerjaan belum sesuai harapan mengingat waktu pelaksanaan semakin sempit.

"Kemarin kami sudah turun ke lokasi dan pak bupati juga berkesempatan meninjau ke proyek pembangunan Puskesmas Pelalawan. Volume pekerjaan diperkirakan 65 persen," kata Kepala Diskes Pelalawan, Asril M.Kes, kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (5/12/2021).

Asril menjelaskan, kondisi di lapangan yang tampak semua balok sudah selesai dicor oleh kontraktor dari perusahaan pemenangan tender dari PT Sabar Jaya Karyatama.

Proses pemasangan rangka baja sudah dimulai dan akan berlangsung selama 10 hari.

Pihaknya juga menemukan material telah ditumpuk oleh kontraktor di lokasi seperti plafon, peralatan toilet, keramik, dan kebutuhan lain-lainnya. Hal itu menandakan rekanan masih berupaya menuntaskan pekerjaannya meski waktu tinggal sedikit.

Asril mengakui jika progres pengerjaan bangunan puskesmas baru itu cukup lambat dan tidak sesuai dengan target pekerjaan.

Masa kontak pekerjaan PT Sabar Jaya akan berakhir pada tanggal 22 Desember mendatang, di mana masa pengerjaannya sebanyak 210 hari kalender.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved